Aktual, Independen dan Terpercaya


Bupati Wardan Minta Perusahaan di Inhil Tiru Bank Riau Kepri Salurkan CSR

Bangun-Kelas-Baru-dari-CSR-Bank-Riau-Kepri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pondok pesantren Anwarul Ulum, Dusun Mugomulyo Km 10, Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima bantuan berupa Ruang Kelas Baru. 

Pembangunan Ruang Kelas Baru tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri dilakukan secara simbolis berupa peletakan batu pertama secara bersama-sama oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Sekda Inhil Said Syafruddin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil Edi Harianto, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, Komisaris Utama Raja Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqqurahman, Senin, 2 Oktober 2017.

Peletakkan batu pertama tersebut dilakukan di halaman belakang Pondok Pesantren Anwarul Ulum, disaksikan langsung oleh ratusan santri yang hadir.

Baca Juga: 

Bupati Rohil: Tirulah Bank Riau Kepri, Peduli Ke Masyarakat

Lagi, Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Di Ajang Top CSR Award 2017

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Indragiri Hilir Edi Harianto, Kadis Pendidikan Rudiansyah, Kadis Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Desa Afrizal, Kepala Bagian Umum Sudinoto dan Baznas Kabupaten Indragiri Hilir Yunus Hasbi.

Sementara dari Bank Riau Kepri hadir Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, Pindiv Operasional Asari, Pindiv IT Wan Miklis, Pindiv PKB Said Syamsuri, Ketua Tim Taskforce Muklis, Pindesk Corsec Winovri dan Pemimpin Cabang Tembilahan Mayjefri, Pemimpin Cabang Airmolek Wahyudi Gustiawan beserta Pincapem dan Kedai di bawahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil Wardan menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri telah peduli terhadap dunia pendidikan di Inhil satu di antaranya melalui pembangunan RKB Pondok Pesantren Anwarul Ulum.

Wardan Berharap ruang kelas baru tersebut dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin, termasuk pembinaan keagamaan para santri untuk menjadi lebih beriman, bertaqwa, cerdas dan berakhlak mulia.

Selanjutnya Wardan juga berharap ruang kelas baru tersebut ini kedepanya dapat selalu dijaga dan kebersihannya. Sehingga dipergunakan dengan nyaman.

Bupati juga mengimbau perusahaan-perusahaan di Indragiri Hilir untuk mengikuti langkah Bank Riau Kepri dalam menyalurkan CSR di daerah berjuluk seribu parit.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menyampaikan, sebagai BUMD kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Riau dan Kepulauan Riau, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan berada.

Klik Juga: 

Selama Ramadan, Bank Riau Kepri Serahkan CSR Ke 15 Mesjid Di Riau

Tahun Lalu Bank Riau Kepri Lindungi 5.000 Pekerja, Kini 20 Ribu Pekerja Rentan

"Setiap tahunnya kami menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya. 

Kemudian Irvandi menyampaikan, bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri berikan dijalankan sesuai aturan dan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing.

Besar dananya, tutur Irvandi, sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya. "Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya," pungkasnya. 

Sebelum tiba di Pondok Pesantren Anwarul Ulum, rombongan Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan beserta rombongan Dirut Bank Riau Kepri menempuh jalan darat selama 2 jam dari Kota Tembilahan.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id