Selama Ramadan, Bank Riau Kepri Serahkan CSR ke 15 Mesjid di Riau

Bantuan-CSR-Bank-Riau-Kepri-ke-Masjid.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri pada bulan Ramadan 1438 H/2017 ini dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kembali menyalurkan dana kemitraan CSR (Corporate Social Resposibility) kepada sejumlah masjid tersebar di Riau.

Kegiatan rutin program CSR Bank Riau Kepri (BRK) ini menjadi bagian tak terpisahkan dengan kegiatan Safari Ramadan Pemprov Riau langsung dipimpin Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Kegiatan ini merupakan lanjutan Ramadan tahun lalu. Ketika itu, dana kemitraan Pemprov Riau yang ada di BRK sudah dilakukan kegiatan serupa di tahun sebelumnya.

Bantuan CSR Bank Riau Kepri ke Bupati Suparman

 

BUPATI Rokan Hulu, Suparman menerima dana kemitraan BRK untuk Mesjid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian, diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, disaksikan Gubenrur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Wakil Bupati Sukiman.

Safari Ramadan ini dinilai sangat positif dan membantu melengkapi rumah ibadah di Riau. Dana kemitraan disalurkan dalam bentuk berbagai keperluan mesjid, antara lain perbaikan tempat wudu, sound system, pembelian kipas angin atau AC, termasuk juga penyelesaian pembangunan fisik mesjid.

Total mesjid telah menerima dana kemitraan BRK pada Ramadan tahun ini berjumlah 15 mesjid tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Riau.


Bantuan dana kemitraan tersebut beragam, sesuai dengan kebutuhannya. Ada bantuan Rp 25 juta dan ada juga bantuan Rp 50 juta. Sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Provinsi, kabupaten, kota di Riau dan Kepulauan Riau, serta sebagai lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada.

Oleh karenanya setiap tahunnya menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan dijalankan sesuai dengan aturan. Juga sesuai permintaan Pemerintah Daerah masing-masing. Besarnya disesuaikan dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya.

Bantuan CSR Bank Riau Kepri ke Bupati Aziz Zainal, Kampar

 

Pengurus Mesjid Nurul Huda di Desa Kuapan Kabupaten Kampar menerima bantuan dana Kemitraan BRK. Bantuan diserahkan langsung oleh Dirut BRK DR. Irvandi Gustari kepada pengurus disaksikan langsung oleh Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Kampar Aziz Zainal.

Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, program Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, pada Mei lalu, Dirut BRK, Irvandi Gustari bersama 20 Dirut BUMN dan Perusahaan Swasta Nasional terkemuka lainnya dinobatkan sebagai penerima Anugerah Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017.

Penghargaan itu diterima dalam acara khusus oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada perusahaan perusahaan yang komit terhadap pelaksanaan CSR di Indonesia.

BRK menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) satu-satunya penerima Anugerah Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017. Award diraih tersebut adalah Top CSR Improvement 2017 untuk Bank Riau Kepri dan Top Leader on CSR Commitment untuk Direktur Utama BRK Irvandi Gustari.

Mudah-mudahan bulan ramadhan tahun ini membawa berkah dan nikmat bagi Bank kebanggaan seluruh masyarakat Riau dan Kepri ini dan di bulan penuh hikmah sangat indah bagi Bank Riau Kepri untuk berbagi, Dirut Bank Riau Kepri menutup pembicaraannya. (rls)