Aktual, Independen dan Terpercaya


Gas LPG 3 Kg Langka, Disperindag Inhil Surati Pertamina

LPG3.jpg
(BERITATOTABUAN.COM)

Laporan: DEDY

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Hasil monitoring Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di lapangan terungkap bahwa stok gas LPG 3Kg langka di beberapa kecamatan. Oleh sebab itu, disperindag memutuskan untuk mengirim surat ke pertamina.

Surat dengan nomor 390/Disdrakti-DAK/VIII/2017 itu bersifat penting dengan prihal operasi pasar Gas LPJ 3 Kg bersubsidi jelang Idul Adha 1438 H.

Baca Juga!

Pertamina Targetkan Migrasi Tabung Gas Non Subsidi 10%

Gas 3 Kg Favorit Dipakai Pedagang Makanan

Kepala Disperindag Kabupaten Inhil H Dianto Mampanini melalui Kabid Perdagangan, Azwar menjelaskan, surat itu bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan kesediaan Gas LPG 3 Kg pada hari raya Idul Adha.

Sebab menurutnya, kebutuhan masyarakat pada Idul Adha akan lebih meningkat menggunakan Gas tersebut. Ditambah lagi kelangkaan yang terjadi saat ini membuat kekhawatiran bagi pemerintah.

"Hasil monitoring yang dilakukan oleh tim, masih ditemukan sejumlah kecamatan yang mengalami kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kg bersubsidi, " kata Azwar, Kamis (24/8/2017).

Sejumlah kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Tembilahan, Gaung Anak Serka, Pelangiran, Reteh, Mandah dan Gaung.

Untuk itu, pihak Disperindag memohon kepada PT Pertamina untuk melakukan operasi pasar Gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 25 LO atau 14 ribu tabung.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline