120 Ribu Alumni Universitas Andalas Akan Miliki Kartu ATM Bank Riau Kepri

Replika-Kartu-Tanda-Anggota-IKA-Unand.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 120 ribu alumni Universitas Andalas (Unand), Sumatera Barat (Sumbar), tersebar di seluruh Indonesia akan memiliki kartu tanda anggota (KTA) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) sekaligus kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri (BRK) yang bisa digunakan untuk transaksi perbankan. 

Kartu multi fungsi tersebut (Co Branding) ini disepakati digunakan para alumni dengan ditandai penandatanganan kerjasama antara Ketua Umum IKA Unand Asman Abnur dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Sabtu, 29 Juli 2017, di Lantai IV Gedung Menari Dang Merdu, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 

"Kebanggaan tersediri (bagi kami) dipercayanya Bank Riau Kepri (BRK) oleh IKA Unand seluruh Indonesia untuk mengikat kerjasama dalam bentuk Co Branding. Dengan demikian jumlah alumni Unand 120 ribu orang akan mendapatkan KTA sebagai anggota IKA Unand berbentuk kartu ATM Bank Riau Kepri," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, disela-sela usai penandatangan kerjasama BRK-IKA Unand. 

Baca Juga: Bank Riau Kepri Gandeng MNC Capital Indonesia Guna Tingkatkan Layanan Perbankan

Irvandi menjelaskan, sebelumnya IKA Unand Wilayah Riau terlebih dahulu melakukan kerjasam Co-Branding dengan Bank Riau Kepri. Simbolisasi, Irvandi Gustari menyerahkan dummy (replika) KTA IKA Unand kepada Ketua Umum juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB), Asman Abnur. 

Penandatangan Kerjasama Co-Branding BRK_IKA Unand

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan disela-sela Reuni Akbar dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) IKA Unand 2017. Kerjasama ini juga disaksikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Danrem 031 Wirabima Brigjen Inf Abdul Karim.

Selain itu, juga terlihat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKA Unand Riau, dr Sunaryo, juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Rektor Unand Tafdil Husni, Asisten II Provinsi Riau Masperi, Rektor UIR Syafrinaldi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Eka Afriadi, juga merupakan pengurus IKA Unand serta para dekan seluruh fakultas serta semua DPD IKA UNAND seluruh Indonesia.

Ketua DPD IKA Unand Riau, dr Sunaryo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Riau Kepri telah bersedia memfasilitasi dan mendukung penuh acara akbar ini.

Ia menjelaskan, IKA Unand Wilayah Riau juga akan turut membantu Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan pembangunan di Riau, sehingga menjadi provinsi semakin bertambah baik.

"Selain itu, kami juga menghimbau bagi para IKA Unand yang ada di seluruh wilayah untuk memberikan kontribusi membesarkan Unand sebagai universitas terkemuka," pinta mantan Wakil Wali Kota Dumai tersebut. 

Klik Juga: Ekonomi Melambat, Namun Target Laba Semester I Bank Riau Kepri Tercapai

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, kehadiran IKA Unand di Riau sangat membantu pemerintah dalam pengembangan Provinsi Riau.

"Saya menilai IKA Unand telah memberikan kontribusi pada pembangunan di Bumi Lancang Kuning dimasa ini dan akan datang," pungkasnya. (Adverorial

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->