Selain Gerebek Puluhan Warga China Pelaku Kejahatan Siber, Polisi Temukan Kondom

Penggerebekan-Warga-China.jpg
(FACEBOOK/DIVISI HUMAS POLRI)

RIAU ONLINE - Mengejutkan. Ratusan kondom ditemukan saat Satuan Tugas Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Satgas Mabes Polri) menggerebek dan menangkap 93 pelaku kejahatan siber internasional, mayoritas berkewarganegaraan China. 

Penggerebekan oleh Satgas Siber Mabes Polri ini dipimpin langsung AKBP Susetyo Purnomo Condro. Ratusan kondom itu ditemukan bersamaan dengan penyitaan handphone, perangkat internet dan laptop, Sabtu, 29 Juli 2017.

Kondom tersebut diduga digunakan untuk kebutuhan biologis para pelaku kejahatan siber yang ditangkap polisi tersebut.

Baca Juga: Bukannya Kibarkan Merah Putih, Warga China Naikkan Bendera Kuomintang

“Kami temukan kondom juga, tidak menutup kemungkinan mereka juga melakukan itu (seks), kan kebutuhan biologis,” kata seorang petugas Satgas Khusus Mabes Polri enggan disebut namanya di lokasi Perumahan Graha Family Blok N1, Sabtu, 29 Juli 2017, seperti termuat di Dalam akun Facebook Divisi Humas Polri, Minggu, 30 Juli 2017. 

Penggerebekan Mabes Polri ini bisa dilakukan usai menjalin kerjasama dengan Kepolisian China. Sementara itu, 93 pelaku kejahatan siber internasional diamankan dari empat rumah berbeda di Komplek Perumahan Graha Family.

Kesemua pelaku kejahatan siber transnasional tersebut akan dikirim ke Jakarta, hari ini. Dari jumlah 93 orang itu, terdapat 26 perempuan, dan selebihnya laki laki.

Selain itu, mereka yang memiliki kewarganegaraan China berjumlah 33 orang, 1 Malaysia dan sisanya Taiwan. Polri akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi terlebih dulu.

Klik Juga: Kibarkan Bendera China, Bagansiapi-Api Berubah Jadi Lautan Api

"Kami juga berkoordinasi dengan imigrasi untuk mengecek paspor serta visa digunakan para pelaku. Sambil menunggu koordinasi dengan imigrasi, kami lakukan pendataan dan identifikasi identitas para pelaku,” kata AKBP Susetyo Purnomo Condro. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline