Sekda Ersan: PPPK Kabupaten Bengkalis jadi Peserta Taspen

PPPK-bengkalis.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, MANDAU - Sebanyak 2.354 PPPK se-Kabupaten Bengkalis, dan 1.042 PPPK Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau telah diangkat serta diserahkan SK-nya sebagai PPPK Kabupaten Bengkalis, secara otomatis menjadi peserta taspen. 

Sebagai anggota taspen telah menjadi peserta dari program-program kesejahteraan PT. Taspen, mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Tabungan Hari Tua (THT).  

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra disela membuka Sosialisasi Kepesertaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gerbang Permata pada Program Taspen Life, di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau,  Kamis, 5 Oktober 2023.

"Semua ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karenanya, kami minta kepada P3K untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi dan integritasnya sebagai aparatur sipil negara yang profesional dan berakhlak," kata Sekda Ersan.


Program Taspen Life, dijelaskan Ersan merupakan salah satu program yang diperuntukkan bagi semua ASN dan P3K. Hal tersebut diberikan dengan maksud agar pegawai bisa bekerja dengan tenang dan maksimal. Sebab, Taspen Life menyediakan beragam produk yang bermanfaat diantaranya berkaitan dengan perencanaan masa depan dan hari tua. Sehingga dengan mengikuti Taspen Life, pegawai dapat menyiapkan diri untuk masa pensiunnya. 

"Kita harapkan semua bisa maksimal memberikan kinerja terbaiknya dan itu semua dilakukan dengan tenang dan bahagia. Sehingga para pegawai bisa fokus dan memaksimalkan kinerja terbaiknya untuk Kabupaten Bengkalis," pintanya.

Di samping itu, Ersan mengatakan sosialisasi dan optimalisasi Program PT Taspen, terkait langsung dengan upaya mensejahterakan pegawai khususnya melalui program Taspen life untuk PPPK. Yaitu program asuransi jiwa yang memberikan perlindungan bagi PPPK dan keluarganya.

"Kepada seluruh PPPK yang ada di Gerbang Permata yakni Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau ikuti sosialisasi ini dan memiliki pengetahuan serta pemahaman yang baik dan benar terkait informasi, ketentuan dan mekanisme ketaspenan bagi para PPPK," pinta Ersan.

Turut hadir, Susilawati Rahmadi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Kepala Taspen Provinsi Riau Nurmansyah, Camat Mandau Riki Rihardi, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Plt Kadisnaker Salman Alfarisi, Sekretaris BKPP Bengkalis Nur Kamaruzaman. (inf)