Kabar Gembira, Bupati Kasmarni Berikan Beasiswa Pelajar Penghafal Quran

Kadisminfo-Bengkalis.jpg
(Dok. Pemkab Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, Riau. Tahun 2023, Bupati Kasmarni memberikan beasiswa untuk pelajar Tahfiz Alquran.

Hal ini bentuk komitmen serta perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap dunia pendidikan agama kepada putra putri di kabupaten berjuluk negeri junjungan ini.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Hendri Dwi Yatmiko membenarkan telah membuka peluang bantuan beasiswa pendidikan bagi putra putri Kabupaten Bengkalis khusus Tahfidz Qur’an di tahun 2023.

"Ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian bupati Bengkalis terhadap dunia pendidikan agama kepada putra putri masyarakat Kabupaten Bengkalis," kata Hendrik Dwi Yatmiko, Jumat 6 Oktober 2023.

Hendrik menjelaskan, Informasi beasiswa telah tertuang dalam Pengumuman Bupati Bengkalis yang diterbitkan Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah tentang Penyediaan Biaya Pendidikan Khusus Tahfidz Qur’an Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.

Ditambahkan, bagi yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan pendidikan, para peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan akan diseleksi sesuai ketentuan oleh tim verifikasi


Persyaratan dan formulir surat yang diperlukan dapat di download (klik) link berikut:

Pengumuman dan Persyaratan Beasiswa Tahfidz Qur'an

Formulir Pelajar Luar Negeri Muqim

Formulir Mahasiswa Luar Negeri

Pengumuman dan Persyaratan Beasiswa Tahfidz Qur'an

Formulir Mahasiswa Dalam Negeri Muqim

"Melalui pemberian beasiswa tahfidz Quran ini, Bupati Kasmarni memberikan akses pemerataan pendidikan, sehingga putra putri kita merasakan kualitas pendidikan yang sama menuju bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya.(inf)