Begini Kronologi Penyergapan Kelompok Teroris Santoso

Teroris-Santoso.jpg
(KOMPAS TV/ MANSUR)

RIAU ONLINE - Peristiwa baku tembak yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2016, Satuan Tugas Operasi Tinomabala dengan kelompok teroris pimpinan Santoso.

 

Peristiwa tersebut menewaskan seorang pria yang diduga Santoso alias Abu Wardah. Santoso merupakan buronan teroris yang telah lama dikejar aparat keamanan.

 

Selain itu, dikabarkan pula seorang perempuan dari kelompok Santoso juga ikut tertembak. Sepucuk senjata laras panjang jenis M16 ditemukan dalam baku tembak tersebut.

 

Sebagaimana RIAUONLINE.CO.ID lansir dari Tempo.co, kontak senjata terjadi sekitar pukul 17.00 Wita di pegunungan Desa Tambrana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Misteri Tewasnya Teroris Santoso


 

Berikut kronologi penyergapan dari sumber Tempo di Satgas Tinombala.

 

Pukul 16.00-16.30 Wita - Patroli melihat gubuk dan mengikuti jejak dari barat. Di gubuk kedua, terlihat seseorang mengambil sayur dan ubi untuk menutupi jejak. Tim patroli melihat jejak ke sungai menuju arah utara, terlihat tiga orang di seberang sungai dan langsung menghilang.

 

Pukul 17.00 Wita - Terjadi kontak senjata antara Tim patroli dengan lima orang di pihak lawan, sekitar 30 menit. Dua orang tewas. Satu pria berambut panjang, berjenggot, dan bertahi lalat. Satu lainnya perempuan. Tiga orang melarikan diri.

 

Pukul 18.30 Wita - Tim patroli melaporkan adanya kontak senjata.

 

Pukul 19.00 Wita - Dilakukan evakuasi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline