Dorna Sambut Sumsel Jadi Tuan Rumah MotoGP

RIAU ONLINE - Menpora, Imam Nahrawi melalui suratnya menginformasikan kepada penyelenggara MotoGP, Dorna terkait ketertarikan Pemerintah Sumatera Selatan menjadi tuan rumah MotoGP.

 

Melalui surat pada 1 Juli 2016 tersebut, Menpora mengatakan Sumatera Selatan diproyeksi akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2018 mendatang sampai 2020. Rencananya, Palembang International Circuit akan menjadi tempat diselenggarakannya balapan.

 

Imam Nahrawi, dalam suratnya juga menuturkan, pihak Pemda Sumsel sudah mengajukan rencana itu kepada Presiden RI, Joko Widodo.

BACA JUGA: Malaysia Anggap Remeh Indonesia Mampu Jadi Tuan Rumah MotoGP

 


Menerima informasi itu, Dorna mengaku sangat senang untuk melakukan analisis proyek yang akan dilakukan Pemda Sumsel. Dorna juga kembali meminta dikirimkan masterplan sebagai pertimbangan untuk penyelenggara MotoGP.

 

“Kami sangat senang dengan ketertarikan Pemda Sumsel untuk menyelenggarakan MotoGP. Kami sangat senang untuk terlibat dalam proyek ini. Kami menunggu masterplan dan juga informasi mengenai perjalanan dan lokasi dibangunnya sirkuit,” tulis Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam surat yang dikirim untuk Imam Nahrawi, mengutip dari Okezone, Rabu, 13 Juli 2016.

KLIK JUGA: Lulus Tes Kesehatan, Dua Pebalap Indonesia Segera Dilatih Rossi

 

Sebelumnya, Dorna mengatakan gelaran MotoGP Indonesia 2017 tidak mungkin dilaksanakan, sebab pihak Sirkuit Sentul dikabarkan belum mengirimkan masterplan yang diminta Dorna.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline