Dijual Kendaraan Angkutan Sampah Untuk Gaji Buruh Kebersihan

Truk-angkutan-sampah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Buruh kebersihan karyawan PT MIG menggelar aksi jual kendaraan angkutan sampah yang sebelumnya mereka gunakan untuk bekerja. Ini merupakan bentuk kekecewaaan para buruh kebersihan usai menginap di depan kantor Walikota pekanbaru, namun upah yang mereka tuntut tak kunjung dibayarkan.

 

Kendaraan angkutan sampah itu merupakan milik PT MIG yang mereka sita sebelum menggelar aksi unjuk rasa. Keduanya adalah kendaraan jenis Mitsubishi Pusho 220 ps dan Mitsubishi colt diesel dengan plat ‎BM 9466 JU dan B 9661 SOB.

 

Seorang buruh mengatakan, kendaraan itu merupakan simbol kekecewaan mereka. "Kendaran yang kami tahan ini hanya simbol saja dek. Ini pun kabarnya masih leasing dari PT.MIG. Kalau bisa kami jual sudah terbantu lah kami," ketusnya, Kamis 30 Juni 2016.

BACA JUGA: Buruh Kebersihan: Sampai Gaji Dibayarkan, Tenda Akan Tetap Tegak


 

Kendaraan ANgkutan sampah

RIAU ONLINE/AZHAR SAPUTRA

Truk sampah yang dijual Para buruh sebagai simbol kekecewaan mereka

 

Jika sampai Jumat (1/7/2016) mereka belum juga menerima upah yang dituntut, ia berkata para buruh akan kembali menggelar aksi serupa dengan tidur di jalan di depan kediaman Walikota Pekanbaru, Firdaus hingga upah mereka terima.

 

"Jika gaji kami pun belum kami terima pada hari Jumat, aksi serupa yakni tidur di Jalan akan kami didepan kediaman Firdaus sampai gaji kami terima," tandasnya.

 

Simak berita Pekanbaru Kota Sampah lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline