Rossi Puji Jack Miller Berhasil Juara di Sirkuit Assen

Valentino-Rossi_The-Doctor.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku senang podium juara di Sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni 2016 kemarin direbut pebalap VDS, Jack Miller.

 

Miller sukses meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Diwarnai delapan pebalap yang gagal finis, Miller sukses meraih kemenangan pertamanya di ajang Grand Prix sejak memenangi GP Valencia di kelas Moto3 2014.

 

Rossi yang mengalami kecelakaan di lap kedua pada paruh kedua balapan, mengaku senang Miller meraih kemenangan. Pebalap asal Italia itu mengatakan Miller pantas meraih kemenangan di GP Belanda.

 

"Kemenangan Miller adalah satu-satunya hal positif dari balapan ini, karena kami punya hubungan yang bagus. Saya menyukainya. Saya suka melihat dia minum dari sepatu di podium," ujar Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport. Sebagaimana dilansir dari laman CNN Indonesia.


 

Miller menjadi pebalap non-pabrikan pertama yang mampu meraih kemenangan di kelas primer Grand Prix sejak Toni Elias (Fortuna Honda) di GP Portugal, 15 Oktober 2006. (KLIK: Inilah Peta Persaingan MotoGP yang Makin Memanas)

 

Selain itu, pebalap 21 tahun itu juga menjadi pebalap Australia pertama yang mampu meraih kemenangan di MotoGP sejak Casey Stoner meraih kemenangan di Sirkuit Phillip Island pada musim 2012.

 

"Saya turut senang untuk Miller. Dia pantas meraih kemenangan setelah menjalani cedera di awal musim. Dia pria yang bagus, dan saya pikir dia punya banyak talenta," ucap Rossi. (BACA: Ini Kunci Sukses Jack Miller Taklukan Lintasan Basah Sirkuit Assen)

 

Miller menjadi pebalap pertama sejak Ben Spies di GP Belanda 2011 yang mampu meraih kemenangan di MotoGP selain Casey Stoner, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Rossi.

 

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 17 Juli mendatang.