Soal Sampah, Firdaus: Saya Mohon Maaf

sampah2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru terkait sampah yang menumpuk di sejumlah titik di Kota Pekanbaru dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Permohonan maaf tersebut disampaikan Firdaus melalui Fanpage Facebook, DR. H. Firdaus, MT.

 

Menurutnya, selama ini pemko memang menjalin kontrak pengangkutan sampah dengan pihak ketiga, yakni PT Multi Inti Guna (MIG). Ia mengaku belakangan ini kinerja PT MIG tidak maksimal, akibat mogok kerja yang dilakukan petugas tenaga kebersihannya.

 

"Puncaknya jelang Ramadan ini. Sampah menumpuk dimana-mana," ujarnya, Selasa, 7 Juni 2016

BACA JUGA: Warga Pekanbaru: Saking Banyaknya Sampah Sampai Tumpah ke Jalan

 


Firdaus mengatakan telah menginstruksikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Bina Marga dan SKPD terkait lainnya agar segera mengambil alih dengan mengerahkan semua personil untuk mengangkut sampah-sampah yang sudah berhari-hari menumpuk tersebut.

 

"Saya sudah ingatkan juga, sampai Selasa (7/6/2016) sudah harus kembali normal seperti semula," katanya.

 

Selain itu, Firdaus juga telah memberikan waktu selama dua hari kepada PT MIG untuk melakukan perbaikan yang terulur. KLIK JUGA: Sampah Menggunung, Wako Firdaus Ancam Putus Kontrak PT MIG

 

Jika PT MIG tidak dapat menyelesaikan masalahnya internal yang menyebabkan pemogokan kerja tersebut. Firdaus mengancam akan melakukan pemutusan kerja sama secara sepihak sesuai ketentuan dan sebagaimana tercantum dalam klausal kontrak.

 

"Semoga langkah-langkah ini berlangsung lancar dan membuahkan hasil, amin." tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline