Guus Hiddink, Bakal Gantikan Mourinho

hidink.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Setelah resmi menendang keluar Jose Mourinho dari Stamford Bridge, Kamis (17/12), Chelsea langsung bergerak cepat mencari manajer pengganti di klub asal London tersebut.

 

Dikutip dari laman CNN Indonesia, salah satu nama yang diklaim The Telegraf telah dihubungi pemilik Chelsea Roman Abramovich adalah Guus Hiddink, pelatih yang pernah menangani Chelsea dalam jangka waktu singkat, Februari hingga Juni 2009 lalu.

 

Namun dalam waktu yang tergolong singkat itu Hiddink mampu membuat para petinggi The Blues terkesan. Total 23 pertandingan di berbagai ajang yang dilakoni Hiddink bersama Chelsea juga menjadikannya menjadi salah satu figur populer di Stamford Bridge. (LIHAT: Chelsea Pecat Mourinho?)


 

Selain menggondol Piala FA 2009, Hiddink mencatatkan diri sebagai manajer dengan persentase poin terbaik sepanjang sejarah klub itu, melewati catatan manajer paling sukses mereka --yang baru saja dipecat-- Jose Mourinho.

 

Dengan rataan 2,62 poin per pertandingan, Hiddink mengungguli masa-masa keemasan Mourinho di era pertamanya sebagai manajer Chelsea (2004-2009) yang memiliki rataan 2,33 poin per pertandingan. (BACA: Pemain Bola Indonesia Jebolan Luar Negeri Yang Kurang Beruntung)

 

Tak heran Hiddink yang saat ini berstatus tanpa klub menjadi salah satu nama kandidat kuat pengganti Mourinho.

 

Memilih Hiddink tentunya tak akan disambut dengan kekecewaan publik Stamford Bridge jika melihat statistik mengesankan manajer asal Belanda itu di Chelsea.