Aktual, Independen dan Terpercaya


Klaim Menang Debat, Tim Jokowi Riau : 02 Hanya Wacana Tanpa Solusi

nobar-debat-capres.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin Provinsi Riau mengklaim Capres Nomor urut 01 Jokowi dan Maruf Amin menang telak 4-0 dalam debat terakhir yang dilangsungkan malam ini.

Ketua TKD Idris Laena mengatakan apa yang diperdebatkan semuanya sangat dikuasi oleh Presiden Jokowi, sebab selama ini Jokowi sudah membuktikan kinerjanya.

"Apa yang disampaikan oleh pak Jokowi sudah dikerjakan, bukan hanya sekedar wacana seperti 02," tegas Idris Laena, Sabtu, 13 April 2019.

Misalnya terkait infrastruktur, ketimpangan sosial, pembangunan tax ratio, dikatakan Politisi Golkar sudah berjalan selama 4,5 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

Memang diakui Idris, dalam berdebat setiap peserta diperbolehkan membuat wacana, namun wacana yang disampaikan juga harus disertai dengan solusi yang tepat.

"Sandi berwacana dengan pengalaman dia di DKI Jakarta, DKI Jakarta ini kan tidak bisa disamakan dengan daerah lain seperti Riau dan Sumbar," tuturnya.

"DKI tidak bisa jadi acuan, apbd nya 78 T dengan penduduk 7 juta, bandingkan dengan Riau, APBD-nya paling hanya 12 T, dengan penduduk 5 jutaan, dan bandingkan juga dengan Sumbar yang memiliki penduduk 5 juta," jelasnya.

Anggota DPR RI ini menambahkan, DKI Jakarta merupakan pusat perekonomian nasional, sehingga banyak pendapatan yang bisa dimasukkan dalam APBD tanpa harus bergerak.

"Jangan dibandingkan dengan DKI, DKI itu gak perlu ngapa-ngapain, pajaknya masuk terus dari gedung-gedung tinggi, tanpa kerja pun income sudah masuk karena disana pusat ekonomi nasional," pungkasnya.

Terkait industri hilirisasi, menurut Idris, Jokowi sudah terpikir kesana karena selama pemerintahannya Jokowi selama memfokuskan diri kepada pembangunan infrastruktur.

"Siapa investor yang mau masuk kalau jalannya jelek, tidak ada sambungan pelabuhan, ini tahapan yang sedang dilalui, sekarang masih infrastruktur, nanti setelah itu baru kita t