Usai Setahun, Pimpinan ISIS Keluarkan Pesan Baru. Begini...

Pemimpin-ISIS2.jpg
(VOA Indonesia/AP)


RIAU ONLINE - Setelah satu tahun tidak mengeluarkan penyataan, pemimpin kelompok teror ISIS kembali angkat bicara. Kali ini, dia mendesak para pendukungnya untuk bertahan.

Menurut SITE Intelligence Group, Divisi media kelompok teror itu, al-Furqan mengeluarkan pidato berdurasi 54 menit yang konon dari Abu Bakr al-Baghdadi, Rabu, 22 Agustus 2018, berjudul "Berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar".

"Bagi Mujahidin, skala kemenangan atau kekalahan tidak tergantung pada sebuah kota atau kota yang direbut atau tunduk kepada yang memiliki superioritas udara, rudal antar benua atau bom pintar," bunyi suara pada pesan itu kepada para pendukung ISIS, seperti dilansir dari VOA Indonesia.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 23 Agustus 2018.

Rekaman audio baru itu sudah diketahui pejabakat intelijen Amerika Serikat, namun belum memverikasi bahwa suara pada rekaman itu adalah Baghdadi.

Pertanyaan-pertanyaan terus bermunculan mengenai apakah Baghdadi masih hidup, masih memimpin atau di mana ia mungkin bersembunyi.

"Kami terus menyelidiki apakah ia kemungkinan masih hidup sampai ia terbukti mati," kata Chris Maier, Direktur Pentagon untuk Satuan Tugas Inti untuk Mengalahkan ISIS kepada VOA pada Mei lalu, dan menambahkan para pejabat menduga ia mungkin bersembunyi di Suriah.


Namun sejak itu, para pejabat AS dan koalisi mengatakan ISIS telah terpojok ke dalam kantong kecil wilayah di sepanjang perbatasan dengan Irak, dekat Kota Hanjin.

Berita ini sudah tayang di VOA Indonesia.com, dengan judul ISIS Rilis Pesan Baru dari Pemimpinnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id