Aktual, Independen dan Terpercaya


Luar Biasa. Dari 7 Kategori, Bank Riau Kepri Borong Juara 1 di 5 Penghargaan

Bank-Riau-Kepri-Borong-Juara-1-pada-5-Penghargaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, JAKARTA - Luar biasa. Kata-kata itu pantas rasanya dilayangkan untuk Bank Riau Kepri atas prestasi yang ditorehkan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) tersebut. 
 
Malam ini, Selasa, 5 Juni 2018, Bank Riau Kepri memborong lima (5) juara 1 dari tujuh (7) kategori penghargaan yang diberikan oleh majalah kawakan perbankan Indonesia, InfoBank Awards Service Excellent 2018. 
 
Award ini diserahkan langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Infobank, Karnoto Muhammad dan Managing Director Marketing Research Indonesia (MRI), Hermina Yuliarti di Ballroom Hotel Shangrilla Jakarta. Pada acara tersebut yang menjadi Keynote Speach Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan.
 
Penghargaan yang diborong oleh Bank Riau Kepri tersebut menyisihkan perbankan daerah yang sudah menasional bahkan Go Public, seperti Bank DKI, BJB, Bank Sumsel Babel, atau bahkan Bank Pembangunan Daerah tetangga lainnya di Pulau Sumatera. 
 
Lima penghargaan diborong dengan status Juara 1 tersebut perinciannya Juara 1 untuk Performa Pelayanan Prima minus e-banking, Juara 1 Customer Service, Juara 1 Satpam Terbaik, Juara 1 Telepon, serta Juara I Banking Hall. 
 
Juara 1 Pelayanan Prima Minus e-Banking 2018
 
Juara 1 Pelayanan Prima Minus e-Banking 2018 
 
"Alhamdulillah, ini berkah Ramadan bagi kita semua. Dari 10 besar BPD se-Indonesia dengan 7 kategori, Bank Riau Kepri, meraih juara 1 pada 5 kategori. Kita berhasil menyisihkan bank-bank daerah lainnya, seperti Bank Jatim, Bank Jateng, Bank DKI, Bank Sumsel Babel, dan BJB," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa malam. 
 
Irvandi menjelaskan, dari dua kategori yang lepas tersebut, Pengharaan untuk kategori Teller, Bank Sumsel-Babel meraih Juara 1, sedangkan Bank Riau Kepri peringkat 4. 
 
Performa Terbaik Customer Service
 
Juara 1 Customer Service 2018 
 
Kategori satu lagi yang lepas adalah penghargaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Untuk kategori ini Bank DKI meraih juara 1, dan Bank Riau Kepri peringkat 8. 
 
"Hasil tak akan membohongi pencapaian akan kinerja dan usaha selama ini dilakukan manajemen, seluruh karyawan, pimpinan, komisaris hingga direksi," kata Irvandi. 
 
Juara 1 Pelayanan Satpam
 
Juara 1 Satpam 2018 dari InfoBank Awards
 
Berdasarkan data diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, untuk kategori penghargaan Performa Pelayanan Prima minus e-Banking, Bank Riau Kepri memperoleh nilai  74,17 persen, naik dibandingkan tahun sebelumnya, 2017 di angka 73,77 persen. Di bawah BRK ada Bank Kalsel dengan nilai 71,83 persen, disusul Bank Sumsel-Babel 71,16 persen.

Kategori Customer Service, Bank Riau Kepri meraih nilai 65,04 persen, disusul Bank Kalsel dengan 63,77 dan juara 3 Bank Sumsel-Babel 61,18 persen. 

Juara 1 Pelayanan Telepon

Juara 1 Telepon 2018 dari InfoBank Awards

Juara 1 untuk kategori Satpam, Bank Riau Kepri meraih nilai nyaris mendekati 100 persen, di angka 97,50 persen, disusul Bank Jateng 96,74 dan juara 3 Bank TB 94,14 persen. 

Kategori keempat dengan Bank Riau Kepri meraih juara 1 adalah Telepon. Pada kategori ini, bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri tersebut meraih nilai 85,25 persen. Untuk penghargaan ini, Bank Riau Kepri menyingkirkan Bank DKI di peringkat kedua dengan nilai 81,05 dan Bank Kalsel 70,60 persen. 

Juara 1 Banking Hall

Juara 1 Banking Hall 2018 dari InfoBank Awards

Kategori terakhir, Bank Riau Kepri meraih Juara 1 adalah Banking Hall. BRK memperoleh nilai sempurna 100, bersama dengan dua BPD lainnya, Bank Kalsel dan Bank Jatim. 

Untuk dua kategori lainnya, Teller, Bank Riau Kepri meraih nilai 82,19 dan berada di peringkat 4. Sedangkan kategori ATM, BRK mendapat nilai 97,16, berada di peringkat 7.