Aktual, Independen dan Terpercaya


Sambut Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau Gelar Pasar Murah

BPJS-Ketenagakerjaan2.jpg
(Industry.co.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Ramadan 1439 H, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar Riau menggelar 5 titik pasar murah di wilayah kerjanya. Pasar murah ini digelar sebagai bentuk Tanggung Jawab Lingkungan Sekitar (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan juga sudah melakukan agenda ini pada tahun lalu di Kota Pekanbaru, Padang dan Batam. Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan menggelar di 5 titik pada 2 provinsi yakni Sumatera Barat dan Riau, tepatnya di kota Bukittinggi, Solok, Dumai, Rengat dan Duri.

Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau, Budiono, menyebutkan pada pasar murah kali ini, pihaknya menyiapkan total 5.346 paket sembako murah, untuk masyarakat sekitar. Diskon yang diberikan di setiap paketnya cukup besar, yakni hingga 50 persen.

"Jadi harganya normal Rp150 ribu kita jual hanya Rp75 ribu. Isinya ada beras 5 kg, 4 liter minyak dan 2 kg gula," terang Budiono

Budiono mengatakan bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah yang akan di sambut oleh masyarakat muslim di Indonesia. Dalam menyambut Ramadan 1439 H, BPJS Ketenagakerjaan kantor wilayah Sumbar Riau mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk mengurangi beban masyarakat terhadap meningkatnya harga bahan pokok yang sering terjadi menjelang Ramadan.

"Dengan adanya kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut bulan Ramadan 1439 H,” kata Budiono.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi bagi kami kepada peserta mengenai resiko sosial kecelakaan kerja yang dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat," tandasnya.