Hati-hati, Smartphone Merek Ini Sering Dipalsukan

Smartphone.jpg
(internet)

RIAU ONLINE - Tahukah Anda, saat ini perangkat palsu smartphone beredar dengan tenang sebagai perangkat asli. Bahkan, smartphone palsu yang sering disebut replika ini sudah bertebaran di toko-toko online.

Baru-baru ini sudah beredar replika dari Galaxy S9 di Cina. Padahal, bentuk dan tanggal rilis S9 tersebut belum memiliki kepastian, namun sudah dipalsukan.

Laporan terbaru Knokoff Phones Report terbaru AnTuTu, seperti dilansir dari Suara.com, software benchmark paling populer itu mengungkap bahwa sekitar 17,4 juta ponsel yang dianalisa lewat AnTuTu Officer sepanjang 2017 dan sebanyak 2,64 persen merupakan perangkat palsu.

Suara.com/AnTuTu Officer

Dari persentase tersebut, smartphone merek Samsung merupakan yang paling banyak dipalsukan, yakni sebanyak 36,23 persen.


Baca Juga Ini Cara Ngecas Baterai Smartphone yang Benar

Sementara, GSMArena mencatat Apple secara berturut-turut dengan angka sebesar 7,72 persen Xiaomi 4,75 persen, Oppo 4,46 persen dan Huawei 3,4 persen.

Selain itu, menurut AnTuTu Officer, model ponsel yang paling banyak dipalsukan sepanjang 2017 adalah Samsung seri Galaxy S7 Edge, kemudian disusul oleh iPhone 7 Plus, One Plus 3T, Xiaomi Mi5 dan Galaxy S8 Plus versi Cina.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id