Aktual, Independen dan Terpercaya


Garuda Indonesia Raih Penghargaan 2017 World Branding Awards

Pesawat-Garuda-Indonesia-Airways.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Garuda Indonesia dinobatkan sebagai Brand Of The Year pada ajang penghargaan bergengsi World Branding Awards keempat di Kensington Place, Inggris, Senin 30 Oktober 2017. Maskapai penerbangan berplat merah ini meraih predikat dalam kategori National Tier.

Melalui rilis yang dikirim ke RIAUONLINE.CO.ID, Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menyambut gembira penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan pelanggan setia dan stakeholder.

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih," katanya.

Pemberian penghargaan World Branding Awards dilakukan melalui proses seleksi yang cukup ketat yang mencakup tiga tahap valuasi brand, riset pasar konsumen, dan pengumpulan suara publik secara online. Sebanyak 70 persen penilaian berasal dari suara konsumen. Adapun gelar "Brand of the Year" diraih oleh masing-masing brand yang memuncaki tiap-tiap kategori.

Pada ajang penghargaan Worlds Branding Awards tahun ini terdapat sebanyak 245 merek dari 32 negara dianugerahi "Brand of the Year". Penghargaan diberikan dalam tiga kategori, yaitu Globar Tier Awards yang diberikan untuk merek internasional, Regional Tier Awards untuk merek yang mencakup wilayah geografis tertentu, dan National Tier Awards untuk merek yang mencakup wilayah negara asalnya.

Chairman World Branding Forum Richard Rowles mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pencapaian dari berbagai brand-brand terbaik di dunia. “Seluruh 245 brand tersebut telah membuktikan kalau mereka sukses menerapkan strategi branding yang efektif dan komprehensif. Dengan persaingan yang begitu ketat, tidak mudah bagi sebuah brand untuk menang dalam kategori masing-masing.”

Chief Executive World Branding Forum Peter Pek menambahkan, “Mengingat proses kampanye dan promosi yang sukses, event tahun ini diikuti lebih banyak peserta dan konsumen dibandingkan tahun lalu. Lebih dari 135.000 konsumen dari seluruh dunia memberikan suara bagi lebih dari 3000 brand dari 35 negara. Meskipun demikian, penghargaan tidak diberikan seluruh kategori dan terdapat beberapa negara tidak memiliki brand yang memenuhi syarat.”

Penghargaan diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba global yang didedikasikan untuk meningkatkan standar branding untuk memberikan manfaat signifikan bagi komunitas branding dan juga konsumen. Organisasi ini menyelenggarakan dan mensponsori berbagai program edukatif dan bermitra dengan sejumlah universitas dan museum terkemuka.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id