4 Karisma Event Nusantara Bakal Digelar di Riau Tahun Ini, Catat Tanggalnya

Subayang-Festival.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat Karisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, akan digelar di Provinsi Riau.

Di Provinsi Riau, KEN Festival 2023 akan dibuka dengan Festival Subayang pada Maret 2023 di Kabupaten Kampar. Kemudian dilanjutkan pada Juli 2023 dengan Festival Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Adapula Kenduri Riau Hela Muara yang akan digelar pada Agustus 2023 di Kota Pekanbaru. Disusul Festival Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi pada September 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, mengatakan empat event pariwisata di Riau tersebut masuk dalam daftar 110 event terbaik nasional untuk tahun ini.


"Alhamdulillah, Festival Pacu jalur, Kenduri Riau, Festival Subayang, dan Festival Bakar Tongkang masuk dalam KEN 2023" kata Roni Rakhmat, Senin, 30 Januari 2023.

Sebanyak 110 KEN bakal digelar di 38 provinsi di Indonesia, termasuk di Bumi Lancang Kuning. Ratusan event tersebut meliputi 65 event sport, music, dan kreatif.

Tahun ini, Riau kembali menjadi bagian dari event pariwisata yang digalakkan Menparekraf Sandiaga Uno lewat berbagai festival budaya khas Provinsi Riau.