Putri Pariwisata Fira Dwi Indria Beberkan Keunikan Masyarakat Indonesia

fira.jpg
(Instagram @firadwiindria)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2020, Fira Dwi Indria mengakui orang Indonesia dikenal lebih ramah bila dibandingkan orang luar negeri. hal itu dirasakannya saat mengunjungi sejumlah negara.

Terakhir, Fira sempat mengunjungi India, mewakili Indonesia dalam ajang Miss Asian GLobal.

Sikap ramah tamah orang Indonesia ini menjadi nilai tambah kenyamanan wisatawan mancanegera bila berkunjung ke Indonesia.

"Terakhir kali liburan itu mungkin tahun 2019, pas sebelum Pandemi Covid-19, kebetulan saya waktu itu kan ikut ajang miss asian global di India mewakali indonesia," kata Fira, di acara Riau Online Podcast, Selasa 16 Februari 2021.

Sepulang dari India, Fira menyempatkan diri berwisata ke Malayasia. "Pulang dari sana saya liburan refreshing ke Malaysia," ungkapnya.


Namun Objek wisata di luar negeri tidak lebih unggul dari Provinsi Riau.

Menurutnya objek wisata lokal yang ada di Riau tidak kalah dari luar negeri. Ia sempat juga berkunjung ke Duri dan Kuansing.

"Saya pernah ke Duri, Kuansing, banyak sih kota-kota yang saya kunjungi objek wisatanya," imbuhnya.

Fira justru lebih memilih wisata lokal ketimbang objek wisata di belahan dunia.

"Kalau misal kita bandingin, objek wisata yang ada di dunia sama yang di Indonesia, khususnya Riau, ya pastinya kita memilih wisata lokal kita sendiri," ungkap Fira.

Kata Fira, tidak hanya potensi wisatanya, keramah tamahan masyarakat sekitar objek wisata membuat pengunjung merasa nyaman.

"Saya sudah mengunjungi negara lain, saya bandingkan dengan masyarakat kita, masyarakat lokal, lebih ramah, terkhususnya masyarakat Riau. Kita terkenal banget dengan keramah tamahan masyarakat Indonesia," pungkasnya.