Kenang Fahmizal, Genpi Riau: Pariwisata Adalah Masa Depan Riau, Bukan Migas

Fahmizal-dan-Osvian-Putra.jpg
(FACEBOOK/FAHMIZAL)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Riau, Osvian Putra menilai, sosok mantan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Fahmizal Usman adalah birokrat muda memiliki garis perjuangan jelas memamjukan dunia pariwisata di bumi Lancang Kuning.

Pegiat wisata ini menjelaskan, alm Fahmizal semasa hidupnya terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar sadar kekayaan alam di Riau di sektor pariwisata tidak ada batasnya.

"Maka beliau (alm) ingin masyarakat Riau yakin dan percaya pariwisata adalah masa depan kita semua," kata Osvian, Jumat, 13 Desember 2019.

Semangat dan kemampuan Fahmizal selama menjabat Kadis Pariwisata berupa menggali potensi baru serta mengembangkan potensi lama, menurut Osvian, sangat patut diapresiasi.

Pasalnya, kata Osvian, dalam kurun waktu tidak terlalu lama, Fahmizal sanggup mengangkat pamor pariwisata Riau menjadi pionir di bidang-bidang terkait, termasuk wisata halal.

Apalagi, dengan jabatan terakhir di Kementerian Pariwisata, semestinya Fahmizal mampu berbuat terbaik untuk Riau dengan gebrakan yang lebih besar.

"Sungguh, Riau kehilangan sosok yang begitu energik ini," tuturnya.

Osvian menilai, Fahmizal merupakan sosok sangat paham dengan tourism marketing. Makanya saat jabatan Kadispar dipegang ahmizal, Dinas Pariwisata Riau tampil dengan semangat baru, semangat menjual mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata Riau.