SAA Optimis Soal Objek Wisata Teluk Rhu di Pulau Rupat

Sayed-Abubakar-Assegaf.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA)

LAPORAN: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Riau menyelenggarakan kegiatan di Pulau Rupat Utara, Bengkalis, Riau. Dihadiri masyarakat setempat serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Sabtu, 5 Mei 2015.

Kegiatan digagas Forwata bekerjasama dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRI) Sayed Abubakar Assegaf.

Kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan promosi Pulau Rupat sebagai salah satu objek wisata yang perlu dikembangkan di Riau. Menurut Sayed, Pulau Rupat ini salah satu pulau yang cukup menarik untuk dikunjungi, apalagi masyarakat setempat antusias dengan kunjungan dari pihak luar.

"Saya optimis bila dibuka objek wisata di pulau ini pastinya para investor ingin berinvestasi baik itu untuk pembangunan akomodasi, transportasi maupun kegiatan wisata lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia mengakui memang pulau ini perlu banyak pembenahan untuk dijadikan objek wisata. Namun, tidak menutup kemungkinan investor akan melirik pulau ini, apalagi pulau ini merupakan pulau terluar yang bersebrangan dengan Malaka.

Sayed juga meminta agar masyarakat sepenuhnya mendukung daerah ini dijadikan salah satu objek wisata menarik. Tentunya hal ini memiliki manfaat bagi masyarakat dari segi ekonomi.

Kegiatan yang diadakan di Pulau Rupat ini, pagi harinya dibuka dengan senam bersama Desa Teluk Rhu serta pembagian bingkisan secara tidak langsung membantu masyarakat. Kegiatan yang diadakan di pinggir pantai sangat antusias. Selesai kegiatan warga melakukan aksi kebersihan secara spontan.

Sayed juga memberikan bank sampah dengan tujuan agar Pulau Rupat ini selalu bersih dan memilah sampah yang mana bisa dimanfaatkan dan didaur ulang.