Ini Pesan Ondik Sukmara Kepada Calon Ketua Baru PHRI Riau

Musda-PHRI-Riau.jpg
(Fatma Kumala)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau Ondik Sukmara memberikan pesan kepada calon Ketua PHRI Riau baru periode 2018-2023 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Badan Pengurus Daerah (BPD) yang berlangsung di Pekanbaru, Kamis 26 April 2018.

Disampaikan Ondik, saat ini setidaknya sudah ada 152 hotel yang ada di Riau, baik hotel berbintang maupun tidak.

Dengan jumlah hotel terbanyak ada di Kota Pekanbaru sebanyak 98 hotel. Sementara, untuk restoran, PHRI Riau telah mencatat ada sebanyak 75 restoran besar dan 50 restoran menengah.

"Amanah untuk ketua PHRI untuk menjalankannya," sebut Ondik.


Untuk itu, ia mengimbau kepada kepengurusan baru nanti agar dapat mengkonsultasikan program-program mana yang mesti diselesaikan terlebih dahulu, baru kemudian menjalankan program-program baru.

"Ada beberapa program yang belum dijalankan. Untuk itu, kepada kepengurusan yang baru bisa konsultasi program mana yang harus diselesaikan dulu baru menjalankan program baru," ujarnya.

Disampaikan Ondik, okupansi hotel di Pekanbaru semasa jabatannya belum pernah sampai di angka 80 persen. Pengisisan-pengisian kamar hotel masih belum optimal.

"Belum pernah samp ai 80 persen. Di bulan-bulan biasa okupansi mencapai 45 sampai 50 persen. Kalau ada iven bisa 65 sampai 75 persen," paparnya.

Dengan data tersebut, kepengurusan PHRI Riau periode 2018-2023 punya peran untuk meningkatkan okupansi hotel di Riau khususnya Pekanbaru.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siapapun nanti yang menjadi ketua baru PHRI Riau masa jabatan 2018-2023. Semoga amanah," tutup Ondik.(2)