(Video) Eng.. Ing... Inilah Bujang dan Dara Riau 2017. Siapa Dia?

Pemenang-Bujang-Dara-Riau-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HARDIYAN ALPRIANDI)

Laporan: AHMAD JAILANI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses pemilihan Bujang dan Dara Riau 2017 dilakukan dengan bertahap dan berjenjang. Dari 25 Finalis, diciutkan hingga terpilih satu Bujang dan Dara, Jumat malam, 22 September 2017, di Ballroom SKA Co Ex, Pekanbaru, Riau. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.IDdari 25 Finalis, diciutkan menjadi 10 peserta Bujang dan 10 Dara untuk maju ke babak selanjutnya. Dari jumlah tersebut terdapat dua kategori, perwakilan kota dan kabupaten serta umum. Perinciannya, kategori umum menempatkan 14 bujang dan dara. Sementara perwakilan kota dan kabupaten menyisakan enam bujang dan dara.

Dari enam perwakilan kota  dan kabupaten, Kabupaten Meranti menempatkan dua wakilnya, Achsanul Kubri dan Nurdiana. Sedangkan Pekanbaru diwakili Utari Ferdiani, Kota Dumai Siti Aisyah, Bujang Kuansing Muhammad Faisal Amri, dan Said Zulkifli dari Indragiri Hulu (Inhu).

Baca Juga: 

Sebait Pantun Gubernur Andi Ini Bikin Malam Final Bujang Dara Semakin Bersemangat

Ingin Tonton Orang Cantik Dan Ganteng Riau 2017? Silakan Tonton Streamingnya

Dari 20 besar bujang dan dara terpilih, selisih skor sangat tipis sekali. Skor di penyisihan menempatkan Arya Purnama di posisi teratas dengan skor 1,083. Penilaian tersebut tak berubah hingga ia terpilih sebagai Bujang 2017. Sedangkan untuk Dara Riau 2017, jatuh ke Zakia Sanla juga dari kategori umum. 


Kedua pemenang berhasil menjawab pertanyaan diajukan Dewan Juri dengan baik dan lantang. Tak hanya itu, jawaban mereka berikan meyakinkan para juri untuk memilih mereka sebagai pemenang.

 

Di urutan kedua dimenangkan Sandi Matahati (Umum) dan Said Zulkifli Inhu). Sementara di urutan ketiga, Tito Marcelino dan Utari Ferdiani (Pekanbaru). 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengucapkan selamat kepada para Finalis dan pemenang Bujang Dara Riau 2017. Saat memberikan sambutannya, Andi Rachman, sapaannya berpesan kepada para pemenang agar lebih memajukan sektor Pariwisata di Riau.

"Hati-hati membelah batu, jangan dibelah diwaktu senja, jagalah adat melayu, agar terjaga negeri dan bangsa," Ungkap Andi Rahman menyampaikan pesan pada para finalis Bujang Dara Riau 2017.

Malam Final juga diserahkan penghargaan kepada 32 sponsor yang telah menyukseskan perhelatan Bujang Dara 2017. Sponsor tersebut berasal dari Dinas Pariwisata, tour & travel, perhotelan, desainer dan produk make up kecantikan.

Mereka diundang dan dipersilahkan naik ke atas panggung guna menerima penghargaan atas partisipasi serta dukungannya. Penyerahan penghargaan diberikan langsung Gubernur Riau, Andi Rachman, dalam bentuk sertifikat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id