Jadikan Wisata Daerah, Begini Cara Gubri Kemas Balimau Kasai Kampar

Gubri-di-Balimau-Kasai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan akan membesarkan nama Balimau Kasai yang digelar di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar dengan tidak hanya menjadikan kegiatan ini sebagai acara ritual menyambut Ramadan saja.

Gubernur Riau yang kerap disapa Andi Rachman itu berencana akan membuat kegiatan yang populer dilaksanakan menjelang Ramadan ini menjadi kegiatan wisata daerah khusus Provinsi Riau.

"Kegiatan ini sudah menjadi even tahunan. Agar nantinya acara ini lebih besar, kita jadikan sebagai kegiatan Provinsi. Kita undang masyarakat luar dan Menteri Pariwisata," katanya di tepian sungai, Jumat, 27 Mei 2017.

Masyarakat yang berbondong-bondong datang membawa keluarganya bergembira ketika mandi di Sungai Kampar, yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan Balimau Kasai. Bahkan, beberapa dari mereka membawa pelampung dan ban dalam kendaraan roda empat.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Rumah Singgah Tuan Kadi Kembali Dipadati Masyarakat

Sungai Kampar memang merupakan salah satu sungai di Riau yang terpelihara dan sarat akan tradisi, demikian pula dengan tiga sungai lainnya, yakni Rokan, Siak dan Indragiri yang sarat akan tradisi dan budaya.

"Dari keempat sungai yang tadi, Sungai Kampar termasuk yang masih terpelihara dengan baik," imbuhnya.

Sehingga tagline dengan semboyan Riau The Homeland of Melayu akan semakin dikenal karena hadirnya acara Balimau Kasai yang dibuat di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline