Kembali Gandeng Husni Merza, Alfedri Nyalon jadi Bupati Siak Lagi Lewat PKB

Alfedri-ambil-formulir-Pilkada-di-PKB.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Siak 2024 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu, 24 April 2024. 

Formulir itu diambil dan ditandatangani langsung oleh Alfedri di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Siak.

"Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di partai PKB, proses pengisian data akan segera kita selesaikan sesuai aturan yang ditetapkan," ucap Alfedri.

Alfedri mengatakan dirinya kembali menggandeng Husni Merza sebagai calon wakil Bupati Siak di Pilkada Serentak mendatang.

"Saya maju kembali bersama Husni Merza, mudah-mudahan dengan bergabung dengan partai PKB kami kembali bisa memenangkan pilkada 2024," harap Alfedri. 

Sedangkan pengambilan formulir bakal calon wakil bupati Siak dimandatkan kepada kakak kandung, Husni Merza. 


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhtarom, mengatakan Alfedri merupakan calon kepala daerah pertama yang mengambil formulir.

 "Alfedri merupakan calon kepala daerah pertama yang mengambil formulir di partai PKB, yang lain belum" terangnya. 

Lebih lanjut, sebut Muhtarom, PKB telah membuka pendaftaran calon kepala daerah Siak sejak 22 Maret 2024 dan akan ditutup pada 30 April 2024 mendatang.

PKB tidak membatasi jumlah calon kepala daerah yang akan mendaftar di partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut dan terbuka untuk umum.

Sesuai dengan ketetapan PKB, pendaftaran calon kepala daerah dilakukan secara online. Kemudian calon kepala daerah mengambil formulir, diisi dan dikembalikan untuk selanjutnya diinput secara online dengan dampingan admin PKB.

"Semua bisa mendaftar secara online, namun hanya yang di approve oleh admin dari PKB yang dianggap sah dan dinyatakan sudah terdaftar," ungkapnya. 

"Partai PKB akan terus berkomitmen bersama setelah adanya komitmen. Tentunya PKB terus berupaya bisa saling bekerjasama untuk kemajuan kabupaten Siak," tutupnya.