Afni Z Perempuan Pertama Asal Siak Maju sebagai Calon Bupati Siak Pilkada 2024

Afni-z-silaturahmi-dengan-warga.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Afni Z maju sebagai calon Bupati Siak di Pilkada 2024. Ia menyebut dirinya sebagai perempuan asli warga Siak yang maju pada pemilihan kepala daerah Siak.

Hal ini disampaikan Afni saat silaturahmi dengan warga Kampung Rempak, Kabupaten Siak, Minggu 7 Januari 2024.

"Silaturahmi digelar bersama warga Kampung Rempak, di rumah orang tua saya. Alhamdulillah berjalan lancar para tokoh masyarakat ikut hadir," ucap Afni Z.

Dalam kegiatan itu, Afni meminta restu dan doa untuk dirinya yang akan maju sebagai calon Bupati Siak.


"Untuk itu, saya meminta restu serta do'a kepada sesepuh dan seluruh warga kampung rempak, hari ini saya menyatakan siap untuk maju sebagai calon Bupati Siak di Pilkada 2024," kata Afni Z. 

Afni Z bercerita dirinya telah berpengalaman sebagai jurnalis, dosen hingga dipercaya sebagai tenaga ahli di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Berdasarkan pengalaman tersebut, ia mengaku mantap untuk maju sebagai calon Bupati Siak di Pilkada 2024.

Afni Z menyebut dirinya telah melakukan komunikasi sejumlah partai. Bahkan, menurutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal kuat untuk mendukungnya melaju di Pilkada Siak.

Kegiatan silaturahmi dihadiri lebih dari 100 warga Kampung Rempak, di antaranya pemuda hingga orang tua, serta tokoh masyarakat. Bahkan turut hadir pemuda Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Dosan dan Pusako.