Dukung Pengentasan Stunting, SKK Migas-BSP Blusukan Bersama TP PKK Siak di Sabah Auh

Stunting5.jpg
(PT BSP)

RIAU ONLINE, SIAK-Perwakilan SKK Migas Sumbagut Valerina, tim CD PT BSP, Yusriady Saputra bersama Tim Penggerak PKK Kab Siak yang diketuai Rasidah Alfedri blusukan dalam Kampanye Stunting di Sabak Auh, Jumat, 10 Februari 2023.

Kampanye Stunting yang dilakukan oleh PT BSP tahun 2023 ini adalah sebagai pembuka dari beberapa kegiatan baik penyuluhan maupun Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang akan dilaksanakan di sepanjang Tahun 2023.

"Sasaran kita adalah Lokus Stunting yang berada disekitar Wilayah Operasi PT BSP dan langsung blusukan dari rumah ke rumah penerima PMT. Penyaluran PMT ini kita lakukan di tigaKampung sebanyak 35 Paket"  kata External Representatif Zamrud Pedada, Yusriady Saputra didampingi CD Officer Yefni dan Ainun.

Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Vallerina mengatakan, stunting menjadi salah satu isu nasional di Indonesia karena berpotensi mengganggu sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan.

Disamping itu, pihaknya juga melihat pemerintah menargetkan angka stunting turun menjadi 14 persen di tahun 2024.

"Tentunya target ini harus didukung dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di daerah tersebut. SKK Migas dan KKKS selalu berkomitmen untuk menurunkan angka Stunting di sekitar wilayah operasi perminyakan dengan menggandeng Kader Posyandu dan Dinas Kesehatan," katanya.

"Khusus untuk di wilayah Operasi PT. BSP di Kab. Siak, kita berkolaborasi dengan TP PKK Kab. Siak yang diketuai oleh Ibu Rasidah Alfedri. Kita cukup mengenal beliau, bagaimana concern beliau terhadap penekanan angka Stunting di Kab. Siak dan beliau pernah menjadi Narasumber bersama Tim TP2AK Pusat di ajang Northern Sumatra Forum (NSF) di Batam tahun 2021 silam," 


 

Di sela kesibukannya Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri ikut blusukan bersama Tim SKK Migas dan BSP, melakukan penyuluhan dan pemberian makanan tambahan untuk penderita stunting.

 

"Kegiatan ini adalah bagian dari kolaborasi kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama sama menekan penurunan angka stunting," katanya.

 

Untuk kegiatan selanjutnya, TP PKK bersama PT. BSP melalui Tim CD yang dikomando Rio sedang merumuskan Program Intervensi Gizi dan edukasi pola asuh untuk orang tua terhadap anak stunting selama beberapa bulan.

 

"Harapan kita, dengan Program ini dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap anak stunting," katanya.