Bayar Pajak, H Zamzami Prihatin Lihat Bangunan Samsat Bengkalis

Anggota-DPRD-Bengkalis-H-Zamzami2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H Zamzami SH mengaku prihatin dengan kondisi Kantor Samsat Bengkalis, yang dinilai jauh dari kelayakan dari aspek gedung dan ruang tunggunya.

Kondisi itu membuat Politikus Partai Amanah Nasional (PAN) menilai perlunya good wiil atau kebijakan Pemprov Riau secara Kongkrit.

 

 

Demikian diutarakan H Zamzami saat dirinya berkunjung ke kantor Samsat, Jalan Antara Bengkalis, Selasa 15 Desember 2020 pagi guna mengurus pajak kendaraannya.

 

"Saya lihat tempat ruang tunggu di kantor ini sangat kecil sehingga masyarakat duduk antri berdesak desakan. Apalagi saat sekarang ini harus menerepkan protokol kesehatan covid 19. Selain itu, kipas angin serta Ac diruang tunggu inipun tidak hidup. Kan kasihan masyarakat kita yang mengurus pajak disini," kata H Zamzami kepada RIAUONLINE.CO.ID, di Kantor Samsat, Jalan Antara, Bengkalis.

 

H Zamzami pun menemukan ruang kerja yang sempit hanya dibatasi diding papan sebahu ukuran manusia dewasa sebagai pembatas. Diakuinya, untuk pelayanan petugas terbilang sudah hampir memadai dengan pelayanan diberikan kepada masyarakat yang hendak mengurus pajak.

 

"Saya berharap pemerintah Provinsi Riau segera membenahi kondisi bangunan ini agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis," tegasnya.

 

Anggota DPRD Bengkalis dua priode ini juga memberikan apresiasi kepada jajaran Samsat Bengkalis, yang terus berupaya meningkatkan seperti membangun sisitim komunikasi dalam jaringan online antara pemerintah daerah, Samsat dan Kepolisian.

 

"Terpenting kondisi bangunannya lah, Jika pelayanan bagus tapi kondisi ruang antri tidak nyaman juga membuat pelayanan kepada masyarakat yang datang mengurus pajak ke kantor ini merasa tidak nyaman," imbuh H Zamzami

 

Sementara, Kepala UPT Pendapatan Pengelola Pendapatan Bengkalis, Bapenda Provinsi Riau, Mohd Fadhlan SE, mengakui kondisi fisik bangunan kantor Samsat Bengkalis memang sudah lama. 

 

"Namun keramaian terjadi pada hari ini adalah batas akhir pembayaran pajak makanya ramai masyarakat yang datang mengurus pajak kendaraanya. Kalau di hari biasanya, saya pikir keadaan masih normal," kata Mohd Fadhlan SE.

 

Pun demikian, Mohd Fadhlan menyambut baik aspirasi anggota DPRD Bengkalis terssbut. Dengan masukan ini, menjadi pertimbangan pihak Samsat kedepanya.

 

 

"Samsat memang sudah memilik lahan untuk itu, namun kondisi sekarang dengan Covid 19 sehingga anggaran pembangunan fisik menjadi tertuda. Mudah mudahan dengan masukan Anggota DPRD Bengkalis ini kedepan akan dapat terwujut," pungkasnya