Kemenangan Kasmarni di Pilkada Kemenangan Wanita Bengkalis

Mohammad-Agar-Kalipke5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Tokoh Masyarakat dan akademisi Bengkalis, Mohammad Agar Kalipke memberi ucapan selamat kepada pasangan Kasmari-Bagus Santoso. 

 

Meski belum resmi Paslon ini diyakini memenangkan Pilkada Bengkalis melalui hitung cepat berbagai parpol. 

 

 

"Ucapan selamat untuk ananda puan Kasmarni dan saudara kita Bagus atas perolehan suara terbanyak pada pemilukada 9 Desember kemarin," ujar Mohammad Agar, Jumat, 11 Desember 2020. 

 

Dengan kemenangan ini, Kasmarni telah memecahkan rekor sebagai puteri Bengkalis pertama memperoleh suara terbanyak dan akan memimpin Kabupaten Bengkalis.

 

Baginya, lebih dari sekadar kemenangan kontestasi kepemiluan, kemenangan Kasmarni adalah simbol kemenangan wanita Bengkalis menembus sekat politik yang biasanya didominasi kaum laki-laki. 

 

"Perjuangan yang luar biasa yang mempunyai keberanian yang dahsyat. Tak mudah baginya menerobos kebiasaan daerah yang rata-rata dikuasai oleh kaum laki-laki yang kental ini,"


Ia menyebut, di luar dari partai apa yang mereka pilih kemarin itu. Kas, begitu Kasmarni biasa disapa akan menjadi wanita pertama sepanjang sejarah Bengkalis, yang menduduki kursi bupati Bengkalis. Keberhasilannnya telah mengangkat marwah kaum Hawa di daerah Bengkalis.

 

Meski demikian ia tidak berpikir bahwa hal ini adalah usaha tunggal Kasmarni saja tetapi upaya keras tim sukses KBS. 

 

"Tentu saja, di belakang puteri Bengkalis yang senang bersedekah senyuman ini, ada tim sukses yang kuat dan cerdas! Bravo juga untuk tim sukses Kasmarni- Bagus! Tak lupa juga dukungan keluarga yang begitu besar," ujarnya.

 

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada calon paslon yang bertarung di Pilkada Bengkalis, Kaderismanto-Iyeth Bustami, Abi Bahrun- Herman, dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunthe.

 

Ia berdoa agar KBS dapat menjadi solusi bagi Bengkalis untuk terus maju.

 

 

"Akhirnya, kepada Yang Mahakuasa juga kita tempat berserah, semoga ananda Kasmarni dan saudara Bagus dapat memikul amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk Negeri Junjungan ini, aamiin," tutupnya.