Abi Bahrun Akui Kemenangan Kasmarni-Bagus Santoso

abb.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Calon Bupati Bengkalis nomor urut 2 Abi Bahrun mengakui dan mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan nomor urut 3 Kasmarni - Bagus Santoso dari hasil hitung cepat di Pilkada bengkalis 2020. Pernyataan ini disampaikan Abi Bahrun melalui video pendek yang sudah menyebar di medsos.

Dalam video pendek tersebut, Abi Bahrun mengatakan Paslon nomor urut 2 Abi Bahrun - Herman banyak mengucapkan terima kasih kepada relawan Abi Bahrun - Herman se Kabupaten Bengkalis.

"Sesuai real count yang ada, saya harus diberitahukan kepada kita semua, bahwa pemenang Pilkada sesuai C1 yang sudah kita rekap bahwa pemenang Ibu Kasmarni - Bagus Santoso," jelas Abi Bahrun dalam video tersebut.

Abi Bahrun juga mengatakan permohonan maaf, adanya kesalahan dan juga janji jika tak ditepati.

"Kami Abi Bahrun - Herman mohon maaf sebanyak banyaknya. Mohon ikhlaskan lahir dan batin. Kita sudah berjuang dan kita doakan ke depannya negeri ini lebih baik," jelas Abi Bahrun lagi.

Ketua Koalisi pemenangan Abi Bahrun Herman (AMAN) Khairul Umam menbenarkan adanya pernyataan tersebut. Menurut dia real count yang dilakukan timnya data masuk sudah mencapai 96 persen.

"Real count kita sudah 96 persen dan memang diungguli pasangan Kasmarni-Bagus Santoso," kata Khairul Umam.

Pasangan urut 1 Kaderismanto-Sri Barat(Iyeth Bustami) mendapatkan suara 48.370 atau 18.43 persen.

Sedangkan Pasangan urut 2 Abi Bahrun-Herman mendapatkan suara 60.891 suara atau 23,20 persen.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Kasmarni-Bagus Santoso peroleh suara 85.348 atau 32,51 persen dan pasangan Urut 4 Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte mendapat suara 67.897 suara atau 25,86 persen.