STAIN Bengkalis Wisuda 425 Mahasiswa

wisuda-stain.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan VII/XXI Tahun 2020,Selasa, 10 November 2020.

Pelaksanaan Wisuda akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 s/d 12 November 2020 di Aula Lantai III Gedung SBSN dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 425 mahasiswa akan diwisuda yang terbagi dalam sembilan sesi.

Wisudawan berasal dari tujuh Program Studi yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Manajemen Dakwah (MD), Prodi Ekonomi Syariah (Esy), dan Prodi Siyasah Syar’iyyah (Ssy). Dari jumlah keseluruhan wisudawan, 122 di antaranya meraih predikat Cumlaude.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena wisuda kali ini terselenggara tampak sederhana dan tidak semeriah dari tahun sebelumnya.

“Sebagaimana petunjuk dari Gugus Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Kapolres, dan Dandim Bengkalis, maka kita melaksanakan acara wisuda selama tiga hari dan perhari ada tiga sesi. Sementara untuk pergantian sesi, istirahat 30 menit untuk mensterilkan ruangan dan melakukan penyemprotan disinfektan. Semua menjadi upaya kita bersama untuk saling menjaga dan mensukseskan pelaksanaan wisuda kali ini sesuai protokol kesehatan," kata Prof Samsul.

Lebih lanjut, Ketua STAIN Bengkalis mengucapkan Selamat dan Sukses kepada seluruh wisudawan wisudawati, dan berharap seluruh sarjana dilantik agar menjadi sarjana yang tawadhu', profesional, mandiri, bijaksana, religius, dan sarjana yang dewasa, serta menjadi penjaga dan pakunya NKRI. Sebab, negeri ini membutuhkan sosok generasi berkulitas, religius, berfikiran luas, dan berwawasan kebangsaan yang kokoh.

Dalam sidang senat tersebut, STAIN Bengkalis memberikan penghargaan kepada wisudawan Terbaik Jurusan yakni Faizul Izawan IPK 3,96 Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Novia Sari IPK 3,92 Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Intan Safitri IPK 3,79 Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Penghargaan juga diberikan kepada wisudawan peraih Skripsi Terbaik yakni Rina Mutiara IPK 3,87 Prodi PAI, Liza Febrianti IPK 3,84 Prodi TBI, Siti Khodijah IPK 3,70 Prodi PIAUD, Alfitria Ramadani IPK 3,87 Prodi MPI, Nurhayati IPK 3,82 Prodi Esy, Husin Husaini IPK 3,83 Prodi Ssy, dan Sumiati IPK 3,93 Prodi MD. Kesepuluh mahasiswa tersebut mendapatkan sertifikat penghargaan dan bantuan pendidikan berupa uang tunai.