Pastikan Surat Suara Sesuai Desain, Bawaslu Bengkalis Terbang ke Jawa Timur

Bawaslu-BengkaliS2.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis melakukan pengawasan langsung pencetakan surat suara untuk pemungutan suara Pilkada Bengkalis. Tim Bawaslu Bengkalis yang melakukan pengawasan percetakan surat suara ini dipimpin langsung Mukhlasin Ketua Bawaslu Bengkalis.

 

Mereka mendatangi langsung percetakan surat suara di Ngajuk Jawa Timur,  Jumat 6 November 2020 pagi.  Menurut dia,  kedatangan Bawaslu Bengkalis melihat langsung surat disain surat suara sebelum di cetak.

 

 

 

"Kita memastikan surat suara yang dicetak harus sesuai dengan desain yang ada. Makanya hari ini kita pantau langsung," terang Mukhlasin, petang.

 

Dari pantauan tadi semua surat suara yang akan di desain sesuai dengan ketentuan yang ada.  Selain kesesuaian diseain Bawaslu juga memastikan kesiapan percetakan untuk mengerjakan ini tepat waktu hingga sampai surat suara ini ke Bengkalis.

 

"Kita juga sudah bicara dengan pihak Perusahaan percetakannya. Mereka berkomitmen untuk meyelesaikan percetakan sesuai jadwal. Ini terbukti dari kesedian bahan baku dan mesin percetakan siap," tambahnya.

 

Menurut dia, setelah ditinjau langsung oleh Bawaslu hari ini. Perusahaan akan memulai percetakan surat suara ini mulai hari ini.

 

"Kemungkinan hasil cetakan ini mulai tanggal 10 November ini sudah di loading untuk di kirimkan ke Bengkalis, " tambahnya.

 

 

Pelaksanaan pengawasan tidak hanya dilakukan hari ini.  Namun akan terus dilakukan melekat hingga surat suara sampai ke Bengkalis.