Polres Bengkalis dan Kodim 0303 Siap Amankan Pilkada Bengkalis

Polres-Bengkalis5.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Lintas Sektoral operasi mantap praja lancang kuning 2020 menggelar rapat kordinasi, Kamis 3 September 2020 di ruang Pratia Tama Polres Bengkalis, Jalan Pertanian.

Rapat koordinasi lintas sektoral operasi mantap praja lancang kuning 2020 itu, dalam rangka pengaman pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis tahun 2020.

Kegiatan dihadiri di antaranya, Asisten III H.Tengku Zainudin, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Letkol Inf Lizardo Gumay.

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, Kepala kejaksa Negeri Bengkalis Nanik Kusharyanti serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, menyampaikan bahwa, kegiatan rapat Koordinasi Sektroral yang dilaksanakan, karena akan dilaksanakan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.

"Kedepan, tanggal 4 September akan dilaksanakan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tentunya kita harus lakukan koordinasi bagaimana sistem pengamanannya," kata Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Menurut Kapolres, agar Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis untuk dapat menyampaikan titik lokasi Kampanye setiap pasangan calon.

"Ini agar kita dari Polres Bengkalis dalam segi pengamanan, karena tahun ini pelaksanaan kegiatan kampanye berbeda dari biasanya, untuk kegiatan kampanye Pilkada tahun 2020 dimasa Pandemi Covid 19 dilaksanakan mengunakan Media masa,"ungkap Kapolres lagi.

"Kegiatan kita kedepan, dalam pelaksanan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 disetiap tahapannya berjalan aman dan terkendali," ucap Kapolres.

Sementara, Asisten III Tengku Zainuddin menyampaikan, pemerintah Daerah selalu mendukung kegiatan untuk kelancaran dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 ini.

"Kami selalu menghimbau kepada ASN agar bersifat Netral dalam pemilihan Bupati Bengkalis karena ada 2 dari Bakal calon Bupati Bengkalis dan wakil Bengkalis merupakan dari ASN, tentunya ada hubungan dekat sehingga kami selalu menghimbau agar Netral,"kata Zainudin.

Kemudian, Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay menerangkan, dalam Pilkada ini, diharapkan agar dapat bersinergi dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Bupati Bengkalis dan wakil Bupati Bengkalis tahun 2020.

"Kami Siap mendukung dan bersinergi dari pihak pemda, kepolisian, Bawaslu Komisoner dalam segi pengamanan," ujar Letkol Lizardo Gumay.