Hari Lahir Pancasila, Warga Bengkalis Kibarkan Merah Putih

merah-putih.jpg
(bengkalis.go.id)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Masyarakat Kabupaten Bengkalis memperingati hari lahir Pancasila yang satuh pada 1 Juni 2020 dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah.

Seperti di perumahan warga di gang Pisang Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Sejak pagi, di sejumlah kediaman di gang tersebut, juga sudah mengibarkan bendera Merah Putih.

Sesuai tema peringatan tahun ini, “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”, mari kita amalkan setiap butil pengamalan sila-sila dam Pancasila sebagai budaya dan kebutuhan dalam hidup kehidupan sehari-hari, dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sehari sebelumnya, Menteri Dalam Negeri H. Muhammad Tito Karnavian, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Pengibaran Sang Dwi Warna dalam rangka memperingari Hari Lahir Pancasila tersebut, dilakukan hari ini. Selama sehari penuh.

"Gubernur Kepala Daerah se-Indonesia, Bupati/Wali Kota se-Indonesia, beserta perangkat daerah dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih selama 1 hari pada tanggal 1 Juni 2020" ajak Mendagri Tito Karnavian.

Menindaklanjuti azam mantan Kapolri itu, masyarakat di Kabupaten Bengkalis, juga ikut mengibarkan Sang Merah Putih. (bengkalis.go.id)