Partai Demokrat Bengkalis Salurkan Bantuan Ribuan Hand Sanitizer dan Masker

demokrat-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tercatat sebanyak 3.877 orang. Diperkirakan angka ini akan semakin bertambah pasca pemulangan WNI dari Malaysia.

Kondisi ini mengundang keperhatian semua pihak. Begitu pula Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, Partai Demokrat ini menyalurkan bantuan, Minggu 12 April 2020 di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa 1000 botol hand sanitizer serta 1000 masker. Pembagian itu dilakukan dan diberikan kepada masyarakat yamg sedang berada di pasar juga diberikan kepada pedagang.

"Sasaran kita ditempat keramaian seperti di Pasar Terubuk, Pasar Bantan Tengah, Pasar Selat Baru dan seluruh pedagang yang ada di Pantai Selat Baru," kata Bendahara Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Karnilawati.

Karnilawati kepada RIAUONLINE.CO.ID menambahkan, bantuan berupa hand sanitizer dan masker ini diberikan oleh Ketua Partai Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasim (NAH). Ia bersama partainya langsung turun dan memberikan sosialisasi penyebaran corona kepada masyarakat.

"Ketua (NAH) langsung ikut turun bersama pengurus Demokrat lainya memberikan kepada masyarakat. Alhamdulillah, bantuan yang kita berikan ini bahkan sampai Kecamatan Bantan dan disambut baik oleh warga," terangnya.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor Bantan telah terlebih dahulu mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di wilayahnya. Upaya itu dilakukan untuk meringankan pukulan ekonomi akibat dampak peyebaran copid - 19.

Kapolsek Bantan, AKP Indra Lukmana Prabowo dikonfirmasi awalnya tidak mengetahui adanya kegiatan yang dilakukan salah satu partai diwilayahnya. Namun setelah ditelusuri oleh anggotanya ternyata kegiatan sosial berupa bantuan masker.

"Seandainya itu kegiatan partai politik atau mengadakan keramaian, tentunya kita akan ambil tindakan. Ternyata, kegiatan sosial pemberian masker kepada masyarakat, dan ini patut kita apresiasi," katanya.

Kapolsek Bantan ini juga berharap semoga virus corona dapat teratasi berkat kerjasama yang dilakukan seluruh pihak termasuk insan pers.

"Untuk itu, kita berharap insan pers juga berperan sesuai bidangnya. Contoh, berikan informasi agar warga tidak menjadi panik serta berikan imbauan agar masyarakat mengetahui cara pencegahan virus ini," tutup Kapolsek Bantan ini dengan nada tegasnya.

-->