Lima Hari Dibuka, Sudah 207 Peserta Mendaftar CPNS Di Bengkalis

jamal.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Selama lima hari sejak diumumkan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tercatat 207 peserta telah mendaftar dalam jaringan (daring) atau secara online.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Djamaludin, kepada sejumlah wartawan, Senin, 18 November 2019 diruang kerjanya.

Dikatakan Djamaludin, Pemkab Bengkalis sebelumnya telah membuka pendaftaran CPNS, sejak 14 November 2019 lalu.

"Dan diperkirakan angka tersebut akan semakin bertambah lagi, kita telah memverifikasi berkas sebagai antisipasi semakin banyaknya yang mendaftar," kata Djamaludin.

Penerimaan pendaftaran daring Lanjut Djamaliludin, pihaknya telah menentukan batas buka hingga 28 November 2019 mendatang.

"BKPP juga merencanakan pelaksanaan tes tetap dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis," imbuhnya.

Sedangkan pelaksanaan tes bagi peserta yang mengikuti seleksi CPNS ini, akan digelar Februari 2020 mendatang, sebagaimana yang telah ditetapkan dan dijadwalkan.

"Kami rencanakan untuk proses tes akan dilaksanakan di Bengkalis di Balai Diklat. Akan tetapi akan dilihat sarana dan prasarananya. Kalau nanti tidak memungkinkan, maka akan dilakukan di tempat yang lain," ujarnya

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini memperoleh jatah 83 lowongan CPNS, terdiri dari formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya, sedangkan tenaga guru nihil.

Lowongan tenaga kesehatan yang diterima sebanyak 39 orang, sementara tenaga teknis yang diterima sebanyak 44 orang.