SK Kades-kades Baru di Inhil Tinggal Menunggu Diteken Bupati

Peta-Inhil.jpg

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pilkades serentak di Inhil sudah dilaksanakan, terhitung ada 58 Desa dari 17 Kecamatan sudah mengikuti. Setelah terpilih, para kades baru ini sebentar lagi akan dijadwalkan pelantikannya.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Yulizal melalui Kasi Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Periawan Melvi, sejauh ini sudah ada sekitar 40 lebih SK yang sudah diserahkan ke meja Bupati untuk ditandatangani.

Baca juga! 

58 Desa Di Inhil Siap Laksanakan Pilkades

Pilkades Serentak Di Inhil Berjalan Lancar

"Kalau persentasenya sekitar 80 persen sudah SK yang akan selesai kami antar, berarti tinggal beberapa lagi yang belum," ujarnya, Kamis, 12 Oktober 2017.

Adapun SK yang belum diantar tersebut mengalami beberapa kendala di lapangan terkait oleh pihak desa itu sendiri.

"Kalau yang belum itu terkendala administrasi dari desa itu sendiri, ada beberapa yang belum dilengkapi mereka, seperti SK lama belum diantar, usulan BPD desa belum ada masuk dan lain sebagainya," ujarnya.

Periawan Melvi menyebutkan, dari 58 Desa tersebut akan segera dilantik sebelum tahun baru 2018, hanya saja ada satu desa yang tidak bisa dipercepat karena terkendala masa habis jabatan.

"Secepatnya kita percepat proses pelantik dari 58 Desa tadi. Dari 58 tersebut hanya Desa Rantau Panjang kecamatan Enok yang tidak bisa dipercepat karena SK nya baru habis pada bulan Desember nanti," tambangnya.

Sementara jadwal pelaksanaan pelantikan dikatakannya, belum bisa diketahui karena pihaknya juga menunggu jadwal Pak Bupati yang akan melantik langsung.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id