Dengar Pendapat BAZNas, Fokus Ornop Merasa Tak Diundang

Sekjen-Fokus-Ornop-inhil.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dewan sempat menyayangkan absennya Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Inhil, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Jalan Soebrantas, Tembilahan, Senin, 9 Oktober 2017 kemarin.

Menanggapi hal ini, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Fokus Ornop, Indra Gunawan melalui pesan WhatsApp (WA) mengaku bahwa pihaknya tidak merasa diundang dalam rapat tersebut.

Baca: Fokus Ornop Pernah Kritisi BAZNas, Tapi Rapat Kok Tak Datang?

"Tapi kita juga ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada rekan-rekam Komisi IV DPRD, yang telah berinisiatif memfasilitasi pertemuan tersebut, kita (Fokus Ornop) apresiasi hal tersebut walaupun Fokus Ornop tidak menghadiri," kata Indra.

Kedepan, tambah Indra, kita inginkan transparansi dan profesionalisme pengurus BAZNas di Inhil ini, tidak melenceng dari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya.

"Jangan membuat aturan dan management versi sendiri, betul kata Wakil Ketua DPRD Inhil, pak H. Maryanto tersebut, salurkan zakat jika sudah sampai waktunya bukan menunda-nunda," tukasnya.

Indra juga menambahkan, perlunya pendampingan dari pengurus BAZNas yang lama, atau kalau memang tidak punya kemampuan mengelola ya lebih bagus mundur saja.

"Itu lebih gentleman, manusia pintar di negri ini sangat banyak, mencari manusia sportif dan jujur yang sangat susah sekali," paparnya.

Sekali lagi, kata dia, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Komisi IV DPRD kabupaten Inhil yag telah sangat aspiratif dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id