Nyalon Wali Kota lewat PDIP, Kordias Pasaribu Siap Selesaikan PR Kota Pekanbaru

Kordias-pasaribu-daftar-di-PDIP.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru. Pendaftaran dilakukan di Kantor DPC Partai PDI Perjuangan, Jalan Panglima Undan, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru Senin, 6 Mei 2024.

Menggunakan setelan kemeja dan celana jeans hitam, Kordias tampak sumringah melakukan pendaftaran. Ia mengaku siap menyelesaikan persoalan di Ibukota bertuah yang selama ini masih menjadi “PR”.

"Bagi saya tidak perlu memiliki visi misi yang banyak, cukup selesaikan persoalan Kota Pekanbaru mulai dari sampah, jalan berlubang, banjir, pendidikan dan kesehatan," ujar Kordias kepada RIAU ONLINE, Senin, 6 Mei 2024.

Mantan Ketua DPP PDIP Riau ini juga mengatakan dirinya berterimakasih kepada seluruh pihak terutama kader PDIP dan jajaran yang telah mendukung penuh dirinya untuk maju menjadi Balon Wali Kota Pekanbaru.

"Terima kasih kepada seluruh pihak terutama kader PDIP, Pengurus serta masyarakat yang telah memberikan dukungan untuk maju menjadi Balon Wali Kota Pekanbaru," terang Kordias.


Lanjut Kordias, pihaknya yang memiliki semangat gotong royong ingin membangun Kota Pekanbaru dengan semangat gotong royong bersama masyarakat dan Pemerintah untuk lebih baik ke depannya.

"Saya tidak terikat sama visi misi seperti calon yang lain. Saya merasa terpanggil untuk menyelesaikan persoalan di Pekanbaru seperti Banjir, Sampah, Jalan berlubang , kesehatan dan kemiskinan itu saja sudah," tegasnya.

Terkait koalisi untuk maju pada pencalonan Wali Kota, Kordias belum memikirkan lebih jauh dan dirinya hanya fokus di kantor DPC PDIP karena kader PDI Perjuangan.

"Langkah pertama kita tentu dari rumah dulu di DPC PDI Perjuangan. Langkah selanjutnya tentu kita akan mengikuti proses dari partai lain. Bisa ke PKS kita Nasdem, dan PKB. Sekali lagi terimakasih kepada seluruh pihak," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Fuad Islami mengaku siap mendukung penuh pencalonan Kordias Pasaribu menjadi Walikota Pekanbaru.

Menurut kader PDIP dan Ketua KNPI ini, Kordias Pasaribu dianggap layak memimpin kota bertuah ini untuk lebih maju lagi.

"Abang Kordias sangat layak memimpin Kota Pekanbaru. Kita berharap dengan faktor kedekatan dengan masyarakat dapat membangun Pekanbaru menjadi lebih baik," tutup Fuad.