Siap-siap, 300 Pedagang di Kawasan BRPS Segera Pindah ke Pasar Induk Pekanbaru

Ilustrasi-pasar-induk.jpg
(Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 300 pedagang bahan pokok yang berjualan di kawasan terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) bakal segera dipindahkan ke Pasar Induk, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru juga melakukan sialisasi pemindahan pedagang ke Pasar Induk.

"Perlu komitmen kita bersama. Maka, ketika Pasar Induk ini sudah dibuka, maka semuanya (pedagang, red) harus bisa pindah ke sana," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis, 25 April 2024.

Saat ini pembangunan Pasar Induk sudah hampir rampung. Proses pembangunan sudah berkisar 90 persen dan akan segera difungsikan.


Pria yang akrab disapa Ami itu mengatakan pedagang akan dipindahkan ke Pasar Induk saat bangunan dan infrastruktur pendukung sudah rampung.

Selain kios pedagang, Pasar Induk juga dilengkapi sarana prasarana pendukung untuk kebutuhan pedagang, seperti toilet serta musala.

"Itu dengan kepastian mereka semua dapat tempat. Terus infrastrukturnya seperti jalan, terus hanggar tempat bongkar muat, toilet dan lain-lain harus sudah siap semua," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Disperindag Kota Pekanbaru akan melakukan launching atau soft opening Pasar Induk.