Turnamen Voli Idulfitri Cup Ajang Silaturahmi dan Hiburan Hari Raya di Siak

Turnamen-voli-idulfitri-cup-di-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Event tahunan turnamen voli Idulfitri Cup 2024 kembali dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan hiburan di hari raya di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah tahun 2024 ini Kampung Kemuning Muda kembali bertindak sebagai tuan rumah atau penyelenggara turnamen bola voli Idulfitri cup,” ucap ketua pelaksana, Jhon Suparman, Selasa 16 April 2024.

Ia mengatakan turnamen sudah dimulai sejak Sabtu, 13 April lalu, diperkirakan usai Kamis, 18 April 2024 mendatang. 

Ada 21 tim dari dalam dan luar Kecamatan Bungaraya yang ikut dalam pertandingan dilaksanakan di lapangan bola voli tim putra tunggal Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Siak. 

"Selain sebagai sarana silaturahmi dan hiburan di hari raya Idulfitri, turnamen bola voli ini merupakan cara untuk menyalurkan bakat para pecinta bola voli,” ungkap Jhon. 

Lanjutnya, biasanya turnamen Idulfitri Cup dilaksanakan hanya untuk tim dari Kecamatan Bungaraya. 


“Dikarenakan tim dari Kampung Dayang Suri, Buantan Lestari dan Tuah Indrapura tidak ikut serta, atas kebijakan panitia kita undang beberapa tim dari luar Bungaraya,” katanya. 

Turnamen bola voli Idulfitri cup ini merupakan acara tahunan yang sudah ada sejak tahun 90-an dan masih terus terlaksana hingga kini. 

Adapun pencetus atau pelaksana, yaitu tim Putra Tunggal dari Kampung Kemuning Muda, Bima Putra dari Kampung Jati Baru, dan Bayu Putra dari Langsat Permai. 

"Dari tiga Kampung ini turnamen terus terlaksana  secara berurutan bergantian, dilaksanakan tepat di hari raya Idulfitri hari keempat", paparnya. 

Penghulu Kampung Kemuning Muda, Mujiono, mengatakan bahwa dirinya akan selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan positif di kampungnya. 

"Saya selaku penghulu, serta pemerintah kampung akan selalu men-support dari segi anggaran serta pelaksanaan semua kegiatan positif yang terlaksana di kampung kita. Terlebih kegiatan olahraga seperti yang sedang kita laksanakan saat ini,” ungkap Penghulu Kampung Kemuning Muda, Mujiono. 

Mujiono mengajak seluruh unsur kampung, orangtua serta pemuda untuk bersama-sama menyukseskan turnamen Idulfitri cup 2024 ini hingga usai.  

"Kepada para warga Kampung Kemuning Muda mari kita kompak mensukseskan turnamen ini. Kemudian kepada seluruh tim selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,” ajaknya. 

"Semoga turnamen yang sama akan terus terlaksana bahkan lebih meriah. Tentunya supaya Kecamatan Bungaraya memiliki pemain bola voli yang handal, selain itu juga untuk menghidupkan generasi bola voli,” harapnya.