PJ Gubernur Riau Beri Waktu 10 Hari PUPR Perbaiki Jalan Berlubang di Riau

Pj-GUbri-didampingi-Kapolda.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PJ Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto memberikan waktu tenggat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau untuk memperbaiki jalan berlubang di Provinsi Riau.

"Kita mengharapkan kepada PUPR, masih ada waktu 10 hari upayakan semaksimal mungkin menutup lubang yang ada menghindari kecelakaan," tegas SF Hariyanto kepada RIAU ONLINE, Kamis, 28 Maret 2024.

Meski masih ditemukan sejumlah ruas jalan rusak, SH Hariyanto menyatakan bahwa pihaknya siap menghadapi mudik lebaran.

"Tadi kita sudah menggelar rapat bersama Kapolda Riau, kita apresiasi dan semua narsum mengaku siap menghadapi arus mudik lebaran. Pangan juga siap," pungkasnya.

Hingga saat ini masih ada sejumlah ruas jalan rusak yang belum mendapat perbaikan, di antaranya Jalan Taman Karya, Jalan Bangau Sakti dan Jalan Dharma Bakti Pekanbaru.


Warga sangat berharap satu per satu ruas jalan ini bisa diperbaiki agar kerusakan tidak semakin parah.

Sementara itu, proses administrasi lelang sedang berjalan sehingga ditargetkan pengerjaan overlay dimulai pada Ramadan 1445 H. Warga diimbau untuk bersabar karena saat ini perbaikan jalan sedang berproses.

"Saat ini sedang proses administrasi lelang, kami imbau warga untuk bersabar," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Ia menyebut bahwa ada rencana untuk tahap awal perbaikan ruas jalan secara overlay berlangsung di Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya. Pihaknya memastikan proses perbaikan ruas jalan segera dilakukan

Jalan Purwodadi yang akan dilakukan overlay sepanjang 2,9 kilometer dengan nilai Rp 4 miliar. Sedangkan panjang ruas Jalan Taman Karya yang diperbaiki sepanjang 2,7 kilometer dengan nilai Rp 4,5 miliar.