Polsek Kemuning Subuh Keliling Jaga Kamtibmas dan Wujudkan Pemilu Damai

polsek-kemuning2.jpg
(Dok Polres Inhil)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polisi Sektor (Polsek) Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar subuh keliling menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Jalan Lintas Timur, Inhil, Kamis, 4 Januari  2024 

Kapolsek Kemuning, Kompol Teguh Wiyono mengatakan kegiatan di atas merupakan implementasi pelaksanaan program Prioritas Kapolri tentang penguatan Harkamtibmas.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pembinaan rohani kepada personil polsek kemuning yang outputnya akan terjalin silaturahmi antara Personil Polsek dengan masyarakat sekitar," ujar Kompol Teguh.

 

Selain itu, Kompol Teguh juga menyampaikan pesan dan himbauan tentang Kamtibmas, baik terkait keamanan lingkungan maupun cooling system dalam rangka jelang Pemilu Damai 2024.

 


Sedangkan Blue Light Patrol Subuh adalah kegiatan Patroli yang dilaksanakan sebelum dan sesudah pelaksanaan Subuh keliling.

 

"Kita menggunakan Mobil Patroli yang dan melewati daerah rawan laka yang dilalui ataupun di lokasi rawan 3C (Curas, Curat, Curanmor)," terang Kapolsek.

 

Kombinasi kegiatan Subuh Keliling dengan cooling system serta Blue Light Patrol Subuh tersebut merupakan upaya dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif masa Tahapan Kampanye menuju Pemilu 2024.

 

"Kegiatan ini sekaligus upaya untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di sekitar jalur Lintas Timur Wilayah Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir," pungkasnya.