Jadi WNI, Darah Indonesia Justin Hubner Mengalir dari Kakek yang Lahir di Makassar

Justin-Hubner3.jpg
(PSSI)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Justin Hubner resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, pada Rabu (6/12/2023).

Bek Wolverhampton Wanderers alias Wolves ini menghadiri acara bersama dua pemohon lainnya yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Pada hari ini, Rabu 6 Desember 2023, saya Ibnu Chuldun dengan ini secara resmi mengambil sumpah saudara-saudari sebagai WNI," kata Ibnu Chuldun seperti dikutip dari live YouTube PSSI, Rabu (6/12/2023).

Sebagai informasi, Justin Hubner memiliki darah Indonesia dari Justin Hubner memiliki dari keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Makassar, yaitu Ferdinand Rudolf Hubner.

Ferdinand Rudolf Hubner lahir di Makassar pada 11 Agustus 1948.

Menariknya, kakek Justin Hubner itu rupanya bukan orang sembarangan. Menurut informasi yang diungkap akun X/@FT_IDN, Ferdinand Rudolf Hubner merupakan seorang ilmuan.


"Asal usul Indonesianya (Justin Huber) dari siapa min? tanya seorang netizen.

"Kakeknya (pihak ayah). Kakek Justin ini Ilmuan kelahiran Makassar," jawab akun @FT_IDN.

Profil singkat Justin Hubner

Justin Hubner adalah pemain akademi Wolverhampton Wanderers. Ia pindah ke sana dari FC Den Bosch.

Selama bersama Wolves, Hubner sendiri lebih banyak bermain di kompetisi level muda. Namun, ia kerap bermain reguler.

Bahkan pemain yang lahir di Den Bosch, Belanda tidak pernah dipinjamkan seperti Elkan Baggott.

Menukil dari data Transfermarkt, sejauh ini bek berusia 20 tahun ini sudah mengoleksi 80 pertandingan ketika bersama Wolves.

Detailnya ia tampil di Premier League U-18 sebanyak 31 kali. Ia juga sempat tampil di FA Youth Cup dalam lima pertandingan.

Justin Hubner sendiri lebih banyak tampil di Premier League 2 dengan 40 pertandingan. Menariknya ia juga sempat promosi ke tim utama, tapi tidak dimainkan.

Momen Justin Hubner promosi adalah ketika Wolves bertandang ke markas Arsenal di Premier League. Ia hanya duduk di bangku cadangan ketika timnya kalah 1-2 atas The Gunners dikutip dari suara.om