Jalan Rusak di Inhil Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Kirim Pesan ke Twitter Jokowi

Pengaduan-jalan-rusak.jpg
(Tangkapan Layar twitter@jokowi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kecamatan Keritang hingga Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengeluhkan banyaknya ruas jalan rusak.

Keluhan jalan rusak pun dilakukan masyarakat melalui curhatan di media sosial seperti TikTok dan Twitter. 

Masyarakat meminta Bupati Inhil, Wardan agar segera memperbaiki jalan rusak di Inhil sebab keadaannya sudah sangat sulit untuk dilalui.

“Susah untuk menggunakan jalan ini karena banyak yang berlubang dan jika hujan sangat licin susah dilewati. Tolonglah jalan ini diaspal agar masyarakat tidak kecewa,” kata Abdur Rahman sembari curhat di TikTok.

Selain di TikTok, Rahman juga mengeluhkan dan curhat ke Presiden RI, Jokowi dengan membalas cuitan di akun resmi Jokowi. Adapun keluhannya mengenai jalan rusak di desanya.

“Pak Jokowi, jalan rusak di Desa Sanglar menuju Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir. Sudah bertahun-tahun jalan ini rusak hingga memakan banyak korban kecelakaan,” kata Rahman dengan akun Twitter @Rahman5669


 

Sebelumnya, Demisioner Sekretaris Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh (IPPMR-Pekanbaru), Agus Sandi meminta Bupati Inhil, HM Wardan, melakukan hal serupa sebab selama ini lebih memilih melewati jalur laut atau speedboat saat melakukan blusukan ke desa-desa di Inhil.

"Melihat Pak Presiden, Jokowi yang sedang melakukan blusukan ke Lampung melalui jalur darat dengan kasus yang sama yaitu masalah jalan, saya sebagai warga Inhil khususnya Kecamatan Reteh berharap Bupati Inhil, H. M. Wardan melakukan hal yang sama seperti pak presiden. Karena setahu saya pak bupati selama ini kalau ke Kecamatan Reteh selalu memakai jalur laut," ujarnya saat dihubungi RiauOnline.co.id, Senin, 8 Mei 2023 silam.