Gubernur Riau Dukung Penuh HUT ke-8 RiauOnline

Syamsuar717.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINEPEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, bersuka cita dan bahagia saat mendengar cerita rombongan RIAUONLINE.CO.ID yang dipimpin Pemimpin Redaksi (Pemred) Fakhrur Rodzi Roadshow sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 RIAUONLINE.CO.ID. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana.

 

Gubernur Syamsuar memberikan dukungan penuh dan akan hadir saat malam puncak Perayaan HUT Ke-8 RIAUONLINE.CO.ID berupa penganugerahan penghargaan beberapa kategori. 

 

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau memberi dukungan penuh terhadap kegiatan atau acara yang ditaja RIAUONLINE.CO.ID. Menurut saya ini tema yang bagus karena mengajak peserta didik dan mahasiswa melek dengan media," katanya saat menerima kunjungan di kediaman Gubernur Riau, Kamis, 4 Mei 2023.

 

Bertajuk Begelige-Celebrating the 8th Anniversary of RiauOnline, Perayaan HUT Ke-8 RIAUONLINE.CO.ID digelar dengan berbagai kegiatan. 

 

 

 

 

 

Pemimpin Redaksi Riauonline Fakhrur Rodzi bersama tim saat beraudiensi dengan Gubernur Riau, Syamsuar/Riau Online

 

Di antaranya RIAUONLINE.CO.ID Goes to School, RIAUONLINE.CO.ID Goes to Campus, RIAUONLINE.CO.ID Goes to Mall, Aneka Perlombaan, Bakti Sosial dan Donor Darah, Tanding Raket Antar Kepala Daerah (Taranda Riau 2023), Malam Keakraban Antar Daerah. 

 


Selain itu, juga diselenggarakan Malam Keakraban Antar Daerah Anugerah Komunikasi Digital RiauOnline 2023. 

 

Di antara kategorinya Anugerah Promosi Digital Pemerintah Daerah, Anugerah Promosi Digital Kepala Daerah, Anugerah Promosi Digital BUMN, BUMD dan BUMS Paling Trendi serta Anugerah Promosi Digital Universitas dan SMA/sederajat.

 

"Wah, ini baru pertama kali ya diselenggarakan media di Riau. Mantap sangat RIAUONLINE.CO.ID. Pemprov Riau dukung penuh kegiatan digagas media terpercaya di Riau ini," ungkap Gubernur Syamsuar dengan wajah berbinar-binar. 

 

Orang nomor satu di Riau itu menyebut perlu peran andil media untuk mengajak masyarakat kritis khususnya generasi muda. 

 

Untuk itu, kegiatan Goes to School dan Goes to Campus menjadi bagian dari acara HUT Ke-8 RIAUONLINE.CO.ID menjadi poin penting yang perlu diikuti oleh sekolah.

 

"Selain itu, saya juga meminta agar nanti menyampaikan materi tentang bahayanya hacker. Sebab, saat ini kita hidup di dunia digital, tapi orang yang menggunakan digital juga belum tentu paham tentang hacker," kata pria yang memiliki empat cucu tersebut. 

 

Datuk Seri Setia Amanah berharap agar generasi saat ini yang hidup di serba digital juga paham media dan pemberitaan. Sehingga, melalui ponsel yang dimiliki wawasan bisa tetap luas.

 

"Sekarang bisa baca lewat ponsel. Jadi, manfaatkan ponsel dengan bijak agar tidak terjerumus ke hal negatif," ujarnya.

 

Perayaan HUT ke-8 RIAUONLINE.CO.ID bakal mengusung tema "Begelige-Celebrating the 8th Anniversary of Riau Online" yang nantinya akan berlangsung selama Mei-Juni 2023. 

 

 

Untuk Dewan Juri Anugerah Komunikasi Digital RIAUONLINE.CO.ID antara lain Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Riau, Bambang Pratama, SH, MH, Ketua Prodi Komunikasi UIN Suska Riau Dr Muhammad Badri, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru Eko Faizin, serta Pegiat Media Sosial Riau Raden Heru Christianto. 

 

Pemimpin Redaksi Riau Online, Fakhrur Rodzi, mengatakan untuk Goes to School, Goes to Campus, dan Goes to Mall, akan diisi dengan Coaching Clinic Journalistic.

 

"Kami juga menyelenggarakan kegiatan coaching clinic jurnalistik seperti workshop dasar-dasar jurnalistik, pelatihan video jurnalistik bagi pemula, serta kampanye anti hoax. Peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya juga bisa mengikutsertakan video tersebut sebagai lomba serta akan mendapat sertifikat dan hadiah khusus dari RiauOnline," pungkasnya. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)