Peduli Keselamatan Pengendara, Ditlantas Polda Riau Cor Lubang di Jalan Paus

Kombes-Dwi-Nur-Setiawan2.jpg
(Dok Kasatlantas Polres Siak)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan didampingi PJU Ditlantas Polda Riau melaksanakan pengecoran lubang jalan di sepanjang Jalan Paus Kota Pekanbaru,Sabtu 1 Maret 2023.

Bekerjsama dengan pengusaha molen, pengecoran dilakukan karena membahayakan keselamatan pengendara terutama roda dua terlebih di saat hujan. 

"Alhamdulillah, pagi ini saya dan PJU Ditlantas Polda Riau, serta rekan pengusaha molen bisa turun langsung untuk melaksanakan pengecoran jalan berlubang yang ada di sepanjang jalan Paus Pekanbaru. Pengecoran lobang jalan ini kami lakukan berdasarkan keluh kesah dari masyarakat setempat dan pengendara roda dua,"  Kombes Dwi Nur Setiawan.

 

Pengecoran jalan ini katanya dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat sering adanya kejadian kecelakaan tunggal yang disebabkan banyak jalan yang berlubang. 

 

"Kemudian kita lakukan survei jalan sebelum melaksanakan pengecoran lubang, melihat kondisi jalan Paus yang ada saat ini sudah kita lihat bersama, akhirnya kita berinisiatif untuk segera menindaklanjuti dan melakukan pengecoran lobang yang sudah sangat membahayakan pengendara dan meresahkan masyarakat," ucapnya lagi.

 


Selain mengawasi pengerjaan pengecoran jalan yang berlubang, Dirlantas Polda Riau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tertib dalam berlalulintas.

 

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat serta pengendara yang melintasi jalan Paus. Kami dari Direktorat Lalulintas Polda Riau juga menghimbau kepada seluruh pengendara tetap patuhi tata tertib berlalulintas, pakai helm SNI dan jaga jarak aman kendaraan dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan, ingat keselamatan itu yang pertama dan utama," tutupnya.

 

 

 

 

Ani, pengendara motor yang mengantri saat hendak melintasi jalan yang sedang diperbaiki menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada Dirlantas Polda Riau.

 

"Saya mewakili masyarakat dan pengendara yang selalu melintas di jalan Paus ini sangat mengapresiasi sekali tindakan dan respon bapak Dirlantas Polda Riau beserta jajarannya, perlu kita ketahui semua, jalan ini kalau sudah hujan dan air pun tergenang dan banyak sekali pengendara roda dua yang jatuh dan mobil juga ada yang mati karena terperosok lubang jalan. Lubang yang dalam juga  mengakibatkan mesin motor dan mobil mati," ujar ASN di salah satu sekolah yang ada di Jalan Paus.