Warga Minta Perbaikan Jalan Pulau Kijang-Sanglar Tak Terbengkalai

Jalan-Pulau-Kijang-Sanglar.jpg
(dok pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembangunan ruas jalan Pulau Kijang-Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil-Riau tampaknya menemukan titik terang. Pasalnya beberapa alat berat terpantau sudah tiba di lokasi perbaikan.

 

Seorang pemuda asal Reteh, Riko mengatakan sebagian jalan yang sempat rusak pun sudah terlihat lebih baik.

 

"Iya sedang dalam proses perbaikan. Alhamdulillah sudah sebagian bagus tapi jembatan parit 16 yang paling parah rusaknya itu belum lagi diperbaiki," katanya saat dihubungi Riauonline.co.id, Selasa 4 Oktober 2022.

 

 

Kendati demikian, Riko meminta masyarakat tetap memantau perbaikan jalan tersebut agar bisa dikerjakan secara tuntas. 


 

"Pokoknya pengawasan akan terus kita tingkatkan. Kita tunggu perkembangannya," tandasnya. 

 

Senada dengan Riko, mahasiswi asal Reteh, Faisal berharap pengerjaan jalan tidak terbengkalai, sebab puluhan tahun warga Reteh sudah menderita akibat buruknya jalan tersebut. 

 

"Saya selaku mahasiswa merasakan sulitnya ketika ingin pulang kampung pakai mobil. Jalannya bolong, belum lagi jembatan yang rusak dan tidak bisa dilewati. Intinya kita lihat aja, jangan lengah. Terpenting jangan sampai terbengkalai karena kita bakal tagih terus perbaikan ini," tegasnya. 

 

 

 

 

Diberitakan sebelumnya, Kasi Jalan dan Pemeliharaan Dinas PUPR Inhil, Kuswadi mengatakan pengerjaan ruas Jalan Pulau Kijang – Sanglar Kecamatan Reteh ini kembali dilanjutkan dengan menggunakan Adendum.